Feature

Finish Him! Ini Dia Evolusi Fatality Sub-Zero dari Awal Hingga Versi Joe Taslim!

oleh: Erik Gani


Walau lulus sensor dari Lembaga Sensor Film Indonesia, Mortal Kombat 2021 juga tetap menuai beberapa kontroversi, seperti apakah Film tersebut akan banyak di cut, ataupun disensor. Alasannya? Mortal Kombat tak lepas dari kekerasan yang sering kali dicap terlalu berlebihan.

Salah satu alasan lekatnya Mortal Kombat dengan kekerasan adalah adanya fitur Fatality yang mana seorang karakter menghabisi lawannya dengan sadis. Salah satru karakter paling ikonik adalah Sub-Zero, seorang ninja yang mengendalikan kekuatan es. Dalam rangka menyemarakkan rilisnya Mortal Kombat 2021 yang dibintangi oleh Joe Taslim sebagai Sub-Zero, Kru KotakGame telah mengumpulkan evolusi Fatality dari Sub-Zero, mulai dari Mortal Kombat pertama hingga Mortal Kombat 2021!.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

1. MK 1 & MK 2


Sumber: Netherrealm Studios

Fatality pertama yang memulai segalanya adalah Fatality Snowball Grenade, dimana Sub-Zero akan melempar sebuah bola salju, dan ketika menyentuh lawan, lawan akan meledakkan seisi tubuh lawan dari dalam.

Ice Shatter sendiri merupakan Fatality kedua yang ikonik dari Sub-Zero, dimana ia akan membekukan lawan seutuhnya, sebelum melancarkan sebuah pukulan uppercut keras yang menghancurkan bagian atas lawan. Dan yang terakhir adalah Spine Rip, dimana Sub-Zero akan mencabut kepala dan tulang belakang dari lawannya. Spine Rip merupakan satu Fatality yang paling legendaris, dimana fatalithy ini tidak pernah absen semenjak pertama debut hingga Mortal Kombat X yang rilis tahun 2015. . Ketiga Fatality ini konon katanya adalah alasan utama Mortal Kombat menerima rating dewasa bahkan terbatas pada zamannya.

2. MK 3


Sumber: Netherrealm Studios

Pada Fatality zaman Mortal Kombat 3, Frosty! adalah Fatality yang Sub-Zero gunakan, dimana ia akan menghembuskan udara yang sangat dingin sehingga membekukan lawan, yang kemudian akan jatuh ke lantai seraya hancur berantakan. Fatality ini akan digunakan berulang kali. Beberapa versi juga memodifikasi Fatality ini dan menggabungkannya dengan Ice Shatter, dimana Sub-Zero akan memukul atau menendang musuh yang beku hancur berantakan.

Ice Blast yang muncul di Mortal Kombat 3 ini juga merupakan modifikasi dari Fatality Mortal Kombat pertama, Snowball Grenade. Bedanya, Sub-Zero akan meluncurkan es berukuran besar dibandingkan dengan bola salju yang ada sebelumnya.

3. MK 4


Sumber: Netherrealm Studios

Dalam Mortal Kombat 4, Sub-Zero kembali menggunakan Fatality yang diperkenalkan pada Mortal Kombat 1, yaitu Spine Rip. Namun, efek sadis yang diberikan jelas berbeda jauh dengan Mortal Kombat pertama, dimana Mortal Kombat pertama menggunakan grafis 2d, Mortal Kombat 4 lebih realistis dengan menggunakan grafis 3d pertama untuk konsol PS 1. Fatality ini menjadi satu Fatality yang identik dengan Sub-Zero, selain karena kebrutalan nya, Fatality ini juga mendorong batas kreatifitas dari para pengembang Mortal Kombat. Spine Rip juga memiliki variasi, dimana Sub-Zero mencabut seluruh Kerangka dari lawannya. Fatality ini disebut juga sebagai Skeleton Rip

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

4. MK: Deception & MK Unchained


Sumber: Netherrealm Studios

Dalam MK Deception, Below Freezing menjadi Fatality andalan dari Sub-Zero selama masa sebelum tahun 2011. Below Freezing adalah Fatality dimana Sub-Zero membekukan kaki lawan dan menghancurkan kaki lawan tersebut, sebelum kemudian menginjak badan lawannya yang tinggal setengah tersebut. Freeze and Throw sendiri adalah salah satu bentuk kreatifitas dari Pengembang, dimana Sub-Zero akan membekukan lawan secara penuh, sebelum mencabut kepala lawan dan melempar kepala itu untuk menghancurkan badan lawannya..

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru