Feature

Pas Dengar Langsung Tau! 7 Theme Song Game Paling Ikonik Sepanjang Masa!

oleh: Billy Mariza


Jika membahas sebuah game, pasti gak lepas dengan theme song yang merupakan elemen penguat sebuah cerita, karakter, bahkan gameplay. Nah, pada kesempatan kali ini Kru KotGa akan memberikan kamu berbagai theme song ikonik dari berbagai game yang tentunya sekali kamu mendengarnya kamu akan tahu jika itu berasal dari sebuah game. Yuk, langsung kita bahas!

1. One-Winged Angel - Rebirth (Final Fantasy VII Remake)



Ini merupakan salah satu theme song paling populer yang mana jika kamu mendengarkan lagu ini maka kamu akan langsung tahu jika ini berasal dari Final Fantasy VII. Lagu ini diperuntukkan ketika Sephiroth hadir dalam situasi game yang mana menggambarkan karakter yang kuat khususnya musuh abadi dari Cloud Strife.

Meskipun awalnya Theme Song ini hadir di movienya yaitu Final Fantasy VII: Advent Children, namun ketika Final Fantasy VII Remake lagu ini kembali dibawakan apalagi hadirnya Sephiroth memperkuat epic dari game ini tentunya.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

2. Spring Theme (Harvest Moon: Back to Nature)



Buat kamu yang veteran konsol pasti sudah gak asing lagi dengan game Harvest Moon: Back to Nature yang mana kamu melakukan simulasi berbagai aktivitas mulai pertanian, peternakan, hingga pertambangan. Namun kamu pasti ingat banget dengan jelas untuk berbagai theme songnya karena dipastikan semuanya ikonik. Mulai dari Main Theme, Spring, Summer, Fall, Winter hingga berbagai theme karakter benar-benar membuat nostalgia.

Buat kamu yang pengen nostalgia kembali namun gak mau terlalu tua untuk memainkan Back to Nature, sekarang game ini telah di remake oleh Marvelous dengan judul Story of Season: Friends of Mineral Town.

3. Mortal Kombat Theme Song (Mortal Kombat)



Buat yang mengenal game Fighting brutal yang gak asing lagi, apalagi kalau bukan Mortal Kombat. Bohong kalau bilang gak pernah dengar ini apalagi dalam urusan bermain game. BGM-nya yang begitu ikonik ini telah digunakan mulai dari Mortal Kombat (1992), Mortal Kombat II (1993), Mortal Kombat 3 (1995), Ultimate Mortal Kombat 3 (1995), dan Mortal Kombat Trilogy (1996).

Pada movie terbarunya nanti Mortal Kombat 2021 yang mana salah satu aktor Indonesia yaitu Joe Taslim akan berperan disana. Tentunya ada BGM versi terbarunya yang bisa kamu dengar dibawah ini:

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru