Feature

Bertabur Waifu, 7 Game Mobile Moefikasi Terbaik Untuk Wibu Halu!

Bagi kamu yang setidaknya mengikuti tren industri hiburan khususnya di Jepang selama beberapa tahun terakhir, pastinya sudah tau dong kalau saat ini tren moefikasi sedang populer-populernya. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan karena pada dasarnya tidak hanya disukai di Jepang, melainkan di seluruh dunia juga, termasuk Indonesia.

Fitur andalan yang dimiliki oleh game moefikasi biasanya selalu menonjolkan artwork terbaik dari para ilustrator ternama. Untuk mempercantik hal tersebut, para developer juga menambahkan para pengisi suara asal Jepang tentunya untuk memperkuatkan kesan moefikasi dan gaya anime yang dimilikinya.

Beberapa game yang akan kru KotGa sebutkan pada artikel ini adalah bukti nyata bahwa tren moefikasi juga cukup efektif di implentasikan di video games untuk menarik minat para pecinta anime sekaligus gamer. Nah, dari sekian banyak judul game mobile moefikasi. Kru KotGa coba merangkumnya menjadi 7 yang masih eksis hingga saat ini. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!

1. Arknights


Arknights menyajikan pertempuran ala Tower Defense lengkap dengan karakter artsyle anime yang keren. Tak khayal game besutan Yostar ini membuat kamu akan berpikir strategi yang cukup rumit dan keras yang mana para karakter atau yang disebut dengan Operator ini akan kamu kendalikan.

Peranmu disini adalah sebagai Doctor yang nantinya merekrut Operator, melatih mereka, lalu menugaskan mereka ke berbagai operasi untuk melindungi yang tidak bersalah dan melawan mereka yang akan mendorong dunia ke dalam kekacauan. Game itu merupakan wujud moefikasi dari berbagai jenis binatang, salah satu contohnya adalah maskot utama Amiya yang merupakan perwujudan Keledai.

2. Uma Musume: Pretty Derby


Uma Musume: Pretty Derby adalah Game besutan Cygames. Game tersebut berhasil menawarkan genre simulation RPG dengan konsep moefikasi kuda-kuda terkenal yang ada di Jepang. Uma Musume: Pretty Derby sukses besar dan saat ini masih mendominasi pendapatan game mobile di Jepang.

Pada game ini para pemain berperan sebagai pelatih dan guru yang bertugas melatih para gadis kuda di Akademi Pusat Pelatihan Gadis Kuda Jepang untuk menyiapkan debut mereka di pacuan kuda. Selain berpacu, para gadis kuda juga berperan sebagai idol. Untuk menghabiskan stamina yang dimiliki di game ini memiliki waktu yang lama. Bagi kamu ingin mencobanya sambil ngabuburit mungkin ini adalah saat yang tepat.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru