Feature

Bertabur Waifu, 7 Game Mobile Moefikasi Terbaik Untuk Wibu Halu!

Halaman 2

3. Girl's Frontline


Girls Frontline adalah game bergenre tactical RPG untuk perangkat mobile yang dikembangkan oleh Mica Team. Layaknya game moefikasi pada umumnya, para pemain akan berperan sebagai seorang komandan pada organisasi militer Grifon & Kryuger yang dituntut untuk membasmi serangkaian tugas menggunakan para pasukan yang disebut dengan Tactical Dolls.

Untuk referensinya, Girls Frontline mengambil nama-nama jenis senjata yang di moefikasi menjadi gadis-gadis yang cakep. Tentunya itu akan masuk dalam daftar game yang bisa menjadi ladang mencari waifu untukmu.

4. Fate/Grand Order


Fate Grand Order memberi kamu pengalaman bermain game Command Card Battle RPG dalam platform mobile. Kamu tentunya akan berperan sebagai master dan dengan roh para tokoh pahlawan dan terkenal untuk mengalahkan musuh dan memecahkan misteri hilangnya sejarah manusia.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan beberapa karakter yang terdapat diseluruh animenya baik series maupun movie, kerenkan? Untuk referensinya pasti kamu sudah tahukan bahwa Fate Grand Order mengambil berbagai pahlawan hingga tokoh-tokoh terkenal di dunia, seperti Saber Arthuria yang merupakan salah satu karakter terkenal dari Inggris.

5. Azur Lane


Semenjak pertama kali dirilis untuk China dan Jepang, Azur Lane telah meraih kepopuleran yang luar biasa dan hadir sebagai pesaing ketat KanColle. Setelah perilisannya secara global Azur Lane semakin populer dan masih memiliki komunitas yang solid hingga saat ini.

Azur Lane memiliki latar belakang perang dunia kedua. Saat ini, game tersebut sudah memiliki 100 lebih karakter gadis moe kapal-kapalan yang bisa dikoleksi para pemain. Azur Lane memiliki mekanisme gameplay unik dan adiktif dengan menggabungkan elemen strategi serta shoot-em-up kedalam gameplay-nya.

6. Kantai Collection


KanColle awalnya adalah game browser card battle game yang bercerita tentang pertempuran antar kapal perang di tengah samudra pada era perang dunia kedua. Bagi Kotaker penggemar karakter-karakter moe kapal-kapalan, KanColle adalah game yang pastinya sudah tidak asing lagi dan bisa dibilang adalah "tonggak" utama tren game moefikasi kapal-kapalan.

Masih terus ramai dimainkan oleh para fans hingga saat ini, KanColle juga belum lama ini sudah memperbarui engine untuk versi browser yang sudah menggunakan HTML5 serta berbagai perombakan user interface. Untuk referensinya, Kantai Collection atau yang dikenal dengan KanColle mengambil tema kapal perang Jepang seperti Yamato.

7. Food Fantasy


Food Fantasy dikembangkan oleh developer Elex yang sebelumnya pernah membuat Clash of Kings. Pada game tersebut, kamu akan melihat makanan seperti Steak, Hotdog, ataupun Lobster yang di "moefikasi" menjadi karakter yang tampan dan cantik.

Setiap makanan pada game tersebut memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan karakter tersebut, kamu diharuskan untuk gacha dan setiap karakter dibagi dalam rarity yang berbeda-beda. Tujuan game ini? Tidak cuma menjalankan simulasi restoran saja, tetapi kamu juga akan menghadapi musuh yang disebut Fallen Angels untuk menyelesaikan suatu misi. Mekanisme pertarungan yang ditawarkan adalah Turn-based RPG.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
Nah, itulah beberapa game moefikasi untuk perangkat mobile yang saat ini sedang populer. Jika kamu memiliki tambahan, jangan ragu untuk menyebutkannya di kolom komentar ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru