Feature

Seram Dan Terasa Nyata! Inilah Rekomendasi Game Horor First Person Terbaik Sepanjang Masa!

oleh: Christa

Halaman 2

5. Outlast

Serupa dengan Alien Isolation dan P.T., keseluruhan game Outlast memungkinkan pemain untuk melakukan stealth demi bertahan hidup dan terhindar dari serangan musuh. Bukan sekadar stealth, betapa mengerikan atmosfer dan suasana yang ditampilkan Outlast, yang menjadikan game ini sukses menarik perhatian gamers dan YouTubers. Tanpa senjata, setiap protagonis harus melakukan berbagai cara untuk terhindar dari sentuhan bahkan serangan dari orang-orang yang kehilangan kewarasan maupun makhluk halusinasi.

Jumpscare menjadi poin utama, yang membuat game ini laris manis. Di sepanjang permainan, pemain akan dikejutkan oleh berbagai hal, entah itu makhluk yang mendadak siap mengagetkan pemain, suara-suara aneh, dan lainnya. Dikembangkan oelh developer indie, Red Barrels, perspektif first-person Outlast bisa dikatakan menjadi mimpi buruk bagi pemain, karena seolah-olah setiap kejadian terasa sangat nyata.

Baca ini juga :

» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!

6. Layers of Fear

Sebelum meluncurkan The Medium, Bloober Team sudah dikenal dengan salah satu game horor suksesnya, yaitu Layers of Fear. Melihat respon positif dari para pemain dan kritikus, Bloober Team akhirnya mengembangkan seri kedua dari game tersebut. Lagi, Layers of Fear bisa dibilang sebagai salah satu game psychological horror terbaik, yang berhasil menampilkan unsur-unsur psikologis di dalamnya.

Bukan itu saja, Layers of Fear juga memberikan dampak bagi psikologis pemain seperti rasa yang tidak nyaman, hingga efek glitch yang siap mengganggu pemain. Sehingga membuat horor terasa jauh lebih nyata. Akan ada banyak elemen psychedelic dan halusinasi di sepanjang permainan. Meskipun demikian, alur cerita game ini menjadi nilai plus, dan mampu membangkitkan emosional pemainnya.

7. Araya

Horor Thailand memang dikenal sangat menyeramkan. Enggak hanya film, melainkan game-nya pun demikian. Salah satunya yang boleh dibilang menyeramkan adalah Araya. Game ini menghadirkan perspektif first-person, yang dilengkapi dengan berbagai jumpscare mengerikan. Meskipun mengambil setting di satu tempat yang sama, pemain justru akan memainkan 3 karakter berbeda. Di antaranya adalah teman Araya, yaitu Marisa, satpam rumah sakit, Rama, dan seorang pria muda bernama Boon, yang ditugaskan untuk menyelesaikan suatu misi dari perkumpulannya.

Kejanggalan di rumah sakit, gelap, jumpscare menjadi poin utama yang membuat game ini sangat menyeramkan. Bagaimana tidak, pemain akan dikagetkan oleh makhluk-makhluk yang bergentayangan dengan perspektif first-person. Tentu akan menjadi terasa nyata, dan kemunculan hantu yang mendadak bahkan siap membawa mimpi buruk bagi para pemain. Belum lagi ditambah dengan ornament-ornamen dan tradisi sacral Thailand yang ada di dalamnya dapat membuat bulu kuduk merinding.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru