Feature

Jalan Cerita Seru, Inilah 7 JRPG Paling Asyik Dimainkan Sambil Ngabuburit Ketika Puasa!

Halaman 2

4. The Legend of Heroes Series

The Legend of Heroes adalah franchise JRPG terbesar besutan developer Nihon Falcom yang sudah memulai debutnya sejak era 90-an dulu lewat seri Dragon Slayer. Setelah kembali bangkit di tahun 2004 lalu lewat trilogi Trails in the Sky, banyak gamer di wilayah Jepang hingga manca negara menaruh perhatian lebih akan perkembangan franchise ini. Berkat kesuksesannya dalam menghadirkan jalan cerita fantastis, karakter memorable, dan konsep world building terbaik dari JRPG manapun, Falcom sudah merilis lebih dari 6 seri terbarunya dalam kurun waktu singkat dan menempatkan The Legend of Heroes sebagai franchise JRPG terpopuler di Jepang saat ini.


5. Valkyria Chronicles

Saat SEGA resmi mengumumkan seri original Valkyrie Chronicles untuk PC, antusiame gamer dalam menyambut seri ini benar-benar sangat tinggi waktu itu. Franchise JRPG besutan SEGA ini sudah lama dikenal dari tema peperangan yang dramatis dan mekanisme gameplay strategi yang solid. Seri originalnya sendiri mengambil latar cerita pada tahun 1930-an di dataran Eropa yang dilanda peperangan besar. Dalam game ini kamu akan berperan sebagai Squad 7 kerajaan yang menemukan misteri dari senjata rahasia bernama "Valkyrur" dan mencegah penggunaanya demi keselamatan negeri Gallian.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Collei di Genshin Impact versi 3.0!
» Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.0
» Mau Main Game PC Yang Gratis Dan Seru? Ini Dia 7 Game PC Free-to-Play Yang Seru!
» Sampai Bulan Mei Gamenya Masih Kurang Seru? 7 Game Seru Yang Akan Rilis Di Tahun Ini!
» Grafis Cantik Bukan Jaminan! 7 Game Dengan Grafis Extra Ciamik, Namun Gagal di Pasaran!

6. Persona 4 Golden

Persona 4 Golden (P4G) adalah game bergenre role playing game (RPG) yang dikembangkan dan di publikasikan oleh Atlus mulai tanggal 14 Juni 2012 lalu. Game ini berlatar belakang pada kehidupan para siswa setelah pulang sekolah. Mereka akan melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak biasa dilakukan oleh siswa normal yaitu melawan Shadow. Game ini memiliki gameplay hingga ratusan jam dan cocok untuk menemani kamu selama bulan puasa ini.


7. Octopath Traveller

Dikembangkan oleh Square Enix sebagai suksesor JRPG klasik yang sempat berjaya di era 90-an, Octopath Traveler menawarkan sebuah pengalaman bermain yang tidak hanya memberikan kesan nostalgia, tapi juga implementasi konsep baru dari sudut pandang cerita dari delapan karakter utama. Walaupun dinilai ketinggalan zaman oleh banyak gamer, ternyata masih ada basis fans yang menyukai game ini dengan antusias.

Nah, itu dia list dari beberapa game JRPG terbaik yang paling pas untuk mengisi waktu luangmu sebelum buka puasa. Walaupun tidak semua gamer dapat menikmati genre ini, tapi pastinya ada sebagian besar lainnya yang dapat menikmati JRPG sebagai pelepas rasa penat dan lapar paling efektif.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru