Feature

7 Atlet Esports yang Karirnya Berantakan karena Ketahuan Cheating!

oleh: Erik Gani

Halaman 2

4. ElmZero - Apex Legends
Cheater yang satu ini secara terang-terangan menggunakan aplikasi third party untuk membantunya mengalahkan lawan. Aplikasi Aim-bot tersebut digunakan ElmZero saat sedang melakukan tryout atau tes uji coba apakah dirinya cocok untuk masuk ke dalam tim Zentih Esports. Naas, aksinya ini ketahuan oleh pemain profesional lainnya, yaitu NRG Rouge. Setelah ketahuan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Zenith Esports langsung memutuskan seluruh hubungan dengan ElmZero dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyadari kecurangan tersebut.

5. Team Assault - Dota 2 Lain tim, lain kasus kecurangan. Kali ini giliran tim asal eropa, Team Assault melakukan kecurangan saat mengikuti kualifikasi Dota Pro Circuit 2021 kemarin. Team Assault terbukti melakukan kecurangan dengan menggunakan jasa joki untuk memenangkan pertandingan. anggal 14 Januari 2021 ini mengatakan mendiskualifikasi Team Assault karena kedapatan melakukan sharing account. Hal ini mereka umumkan di sosial media resmi mereka. Team Assault juga sebenarnya dicurigai menggunakan jasa para pemain Newbee yang memang sudah terkena hukuman larangan bermain selamanya akibat match fixing.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi Masih Yang Terdepan! Prediksi Juara MPL Indonesia Season 8 Menurut Kru KotakGame
» Frustasi Hingga Bunuh Diri! 7 Drama Esports Terbesar di Dunia!
» Katanya Saingan Tapi Kok Bedanya Jauh Banget Gini! Perbandingan Efootball vs FIFA 22!
» Bingung Mau Board Game Dari Mana? Ini dia 7 Boardgame yang wajib kamu coba!
» Push Rank Bisa TikTok-an? 7 Alasan Bytedance Beli Mobile Legends versi Kru KotakGame!
6. Team NewBee - Dota 2
Tak ada gading yang tak retak, namun kali ini sebuah gading telah patah dan hancur berantakan. Newbee Gaming Dota 2 secara resmi telah dibanned dari seluruh event kompetitif dota 2 yang disponsori oleh Valve. Pemberhentian ini secara efektif mengakhiri eksistensi dari Newbee beserta seluruh roster yang bergabung dengan Newbee

7. BFD Rewind - PUBGM


Beberapa waktu lalu, jagat PUBGM Indonesia digegerkan dengan adanya berbagai sanksi yang dijatuhkan kepada tim esports yang melakukan kecurangan. Namun yang paling populer adalah pemain dari tim Bonafide Esports. Pemain tersebut adalah BFD Rewind, dimana pemain tersebut telah terbukti melakukan tindak curang menggunakan wall hack di turnamen non-resmi. Hukuman yang dijatuhkan berupa hukuman ban permanen dari semua turnamen resmi dari PUBG Mobile. Saat ini, Instagram dari BFD Rewind telah dihapus sehingga tidak ada klarifikasi lanjut dari terindikasi.

Nah itulah 7 Cheater yang karirnya berantakan karena melakukan tindakan kecurangan! Jangan curang ya guys, kita jaga semangat sportifitas kita!

<
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru