Feature

Bikin Ketagihan Main! Inilah 7 Game dengan Ending Terbanyak Sepanjang Sejarah!

oleh: Christa



Siapa bilang game single-player tidak asyik dimainkan berlama-lama layaknya game multiplayer? Game single-player biasanya berfokus pada alur cerita demi kepuasan pemainnya. Tidak jarang, developer game menghadirkan sejumlah ending berbeda berdasarkan pilihan yang dilakukan para pemain. Opsi ending juga membawa pemain ke berbagai cerita yang mungkin tidak didapatkan pada ending normal. Cocok untuk gamers yang ingin menghabiskan waktu demi mengikuti cerita di dalam game. Lalu, game apa saja yang memiliki ending terbanyak sepanjang sejarah? Yuk, langsung simak ulasannya di bawah ini!

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

1. Detroit: Become Human

Salah satu game AAA besutan developer di balik Heavy Rain ini memiliki sejumlah ending, yang berdasarkan pada opsi dialog pemain. Dirilis pada 2018, Detroit: Become Human mengisahkan tentang kehidupan di masa depan antara manusia dan android yang saling berdampingan. Sebanyak tiga karakter dapat dimainkan di sini. Di antaranya adalah Connor, Marcus, dan Kara. Mekanismenya serupa dengan Heavy Rain, dimana pemain harus memilih opsi dari berbagai dialog yang ada dan menghadapi momen-momen QTE, yang tentunya akan memengaruhi ending. Faktanya, Detroit: Become Human menghadirkan sekitar 40 ending yang bisa dimainkan secara berulang kali.

2. NieR Automata

Game JRPG besutan Square Enix ini memang laris manis di kalangan gamers. Dirilis pada 2017, NieR Automata memungkinkan pemain untuk mengontrol 2B dan mengambil setting di zaman pasca apokaliptik. Berbekal mekanisme yang variatif, game ini juga menghadirkan beragam side quest sampai menyelesaikan bermacam-macam ending. Perlu diketahui, setiap ending di dalamnya memiliki tingkat kesulitan yang bervariasi. Jika gamers memiliki banyak waktu, bisa menyelesaikan sebanyak 26 ending, yang ditandai dengan alfabet.

3. Fallout: New Vegas

Franchise Fallout memang tiada matinya dalam memuaskan keinginan fans. Salah satunya adalah Fallout: New Vegas. Dikembangkan oleh Bethesda Softwork, Fallout: New Vegas merupakan spin-off dari franchise utama yang masih mengusung konsep tentang pasca apokaliptik. Game ini mengambil setting perang nuklir di tahun 2077. Pemain akan berperan sebagai Courier, yang merupakan pengantar paket biasa dan berusaha untuk bertahan hidup di dunia yang sudah mengalami kehancuran dahsyat. Perlu diketahui, Fallout: New Vegas menghadirkan sebanyak 33 variasi ending yang bisa diselesaikan.

4. The Witcher 3: Wild Hunt

Game yang pernah meraih penghargaan sebagai Game of The Year ini juga memiliki segudang ending yang dapat diselesaikan. The Witcher 3: Wild Hunt merupakan trilogy akhir dari serial the Witcher yang dikembangkan oleh CD Projekt Red. Pemain berperan sebagai Geralt of Rivia, yang sedang menjalani misinya untuk mencari putri angkatnya, Ciri. Ada berbagai hal yang bisa dilakukan di sini selain mengikuti side-quest yang jumlahnya tidak sedikit. Salah satunya tentu menyelesaikan sekitar 36 ending bervariasi. Namun perlu diketahui bahwa 36 ending baru ada di game orisinalnya. Sementara versi expansion menambahkan ending yang berbeda dari game base-nya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru