Feature

Bingung Mau Board Game Dari Mana? Ini dia 7 Boardgame yang wajib kamu coba!

oleh: Erik Gani


Tak dapat dipungkiri bahwa board game atau game papan adalah bentuk hiburan yang ada namun sering terlupakan. Namun, beberapa tahun ke belakang popularitas dari board game kian mencuat dan eksistensi cafe-cafe yang menyuguhkan hiburan board game semakin menjamur.

Salah satu penghalang utama dari seseorang menahan diri untuk tidak bermain board game adalah board game seringkali terlihat sangat sulit untuk dimainkan. Jangan takut, kini kru KotakGame telah mengumpulkan 7 board game yang beginner friendly dan wajib kamu coba!

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
1. King of Tokyo.

Board Game pertama yang wajib kalian coba adalah King of Tokyo, sebuah game yang akan mengapit para pemain untuk bertarung satu sama lain sebagai kaijuu atau monster yang berniat menguasai kota Tokyo, Jepang. Game ini sangat mudah untuk dimainkan, karena kalian cukup melempar dadu untuk menentukan apakah kalian akan memukul lawan, menyembuhkan luka atau mengumpulkan energi untuk membeli upgrade. Game ini cocok untuk kamu yang haus darah dan ingin melepas stress tanpa memikirkan sistem yang terlalu rumit.

2. Saboteur

Kalau kamu suka bermain Among Us, game ini sangat cocok untuk kamu. Game ini memiliki sistem yang mirip dengan Among US, karena akan ada dua sisi yaitu sisi saboteur/impostor dan sisi miner/crewmate. Kalian ditugaskan untuk menggali terowongan menggunakan kartu demi mencapai kartu yang berisikan emas. Saboteur di lain sisi diharuskan untuk menyabotase seluruh usaha miner untuk mencapai emas, namun ia harus melakukan hal tersebut secara diam-diam tanpa ketahuan layaknya impostor!

3. Sheriff of Nottingham

Board game yang satu ini akan membawa salah seorang pemain menjadi sheriff dari kota Nottingham, yang bertugas menjadi bea cukai dan menjaga barang yang dimasukan ke pasar kota Nottingham adalah barang-barang yang legal. Sebaliknya, pemain yang lain bertindak sebagai pedagang yang mengincar keuntungan semaksimal mungkin, baik dengan barang yang legal maupun ilegal. Uniknya, pemain disini diperbolehkan untuk menyogok pemain yang menjadi sheriff untuk tidak mengecek barang yang dimasukan ke pasar. Para pemain akan secara bergilir menjadi sheriff, dan nantinya pemain dengan uang paling banyak yang menang!.

4. Codenames

Codenames adalah satu board game yang menguji pemahamanmu satu sama lain serta menguji ketajaman pikiranmu. Bercerita tentang agensi mata-mata yang harus mengontak agen lapangan, Para pemain akan dibagi menjadi dua tim, dan masing-masing tim akan ada kapten yang bertugas untuk memberikan kode. Kode ini nantinya harus dipecahkan oleh para anggota tim dan mengontak agen lapangan. Tim yang berhasil mengontak agen lapangan paling banyak

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru