Feature

Bingung Mau Board Game Dari Mana? Ini dia 7 Boardgame yang wajib kamu coba!

oleh: Erik Gani

Halaman 2

5. Survive: Escape From Atlantis

Board game yang satu ini akan membawa pemain untuk keluar dari pulau atlantis yang perlahan-lahan akan tenggelam. Yang menjadi permasalahan adalah pemain harus mengeluarkan setiap bidak pemain agar selamat ke pulau sebelah, dan game kompetitif ini sarat akan pengkhianatan dan usaha menjatuhkan sesama ini sangat cocok karena selain harus memikirkan keselamatan bidak, kalian juga harus menyelamatkan para bidak dari monster yang berkeliaran di lautan sembari menjegal lawan agar mereka tidak menang!

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
6. China Town

Game yang satu ini akan menguji kemampuan kalian dalam bermain monopoli, dan meningkatkan batasannya beberapa level. Mengambil setting di daerah pecinaan pada tahun 1965, masing- masing pemain akan ditugaskan untuk mengembangkan bisnis dan menjadi orang paling kaya dalam kurun waktu 5 tahun dalam game. ChinaTown juga akan mengasah kemampuan negosiasi pemain karena para pemain akan diharuskan bernegosiasi dengan sesama untuk membangun bisnis yang sempurna.

7. Secret Hitler

Pernahkah kalian bermain game werewolf? Secret Hitler dapat dikatakan sebagai game werewolf yang telah ditingkatkan. Pemain akan dibagi menjadi dua tim, yaitu tim Liberal dan tim Fascist dalam sebuah pemerintahan dan masing-masing tim akan berusaha untuk menguasai pemerintahan dengan undang-undang tim, baik undang-undang liberal ataupun undang-undang fascist. Yang menjadi permasalahan adalah, masing-masing pemain hanya mengetahui di tim mana mereka, namun mereka tidak mengetahui teman satu timnya, dan tim fascist harus secara pintar berbohong dan melakukan manuver agar tidak dicurigai oleh tim liberal. Untuk Secret Hitler, sangat disarankan untuk bermain dengan teman kalian dan jumlah pemain mencapai 8-10 orang.

Nah itu dia sedikit rekomendasi board game untuk kamu yang bingung mau main apa ketika diajak ke board game cafe! Yang mana favorit mu? Komentar dibawah ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru