Feature

Deretan 7 Game dengan Plot Twist Terbaik yang Bikin Tidak Terduga

oleh: Christa



SPOILER ALERT! Siapa sangka, plot twist juga bisa ditemui di video game. Tidak sedikit judul game popular yang menghadirkan plot twist di dalam alur ceritanya. Sehingga membuat pemainnya pun merasa tercengang maupun tidak menduga bahwa di ujung cerita menjadi lebih mengejutkan. Penasaran game apa saja yang punya plot twist terbaik? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Baca ini juga :

» Banyak yang Baru! Inilah 7 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» [E3 2021] Mulai dari Avatar Sampai Far Cry 6, Inilah Rangkuman Ubisoft Forward di E3 2021!
» Biar Enggak Ketinggalan Info, Inilah Daftar Game yang Diumumkan di Summer Game Fest 2021!
» Extra Ngirit! Inilah 8 Game Diskon Keren yang Wajib Dibeli Bulan Juni 2021!
» Biar Gaming Lancar, Inilah 10 Software yang Wajib Para Gamer PC Install!

1. Silent Hill 2

Silent Hill 2 menjadi salah satu game horor PS2 terbaik sepanjang masa. Bukan dari segi kengerian yang ditampilkan, melainkan alur cerita yang menjadi nilai plus dari game tersebut. Silent Hill 2 mengisahkan tentang James Sunderland (karakter yang akan dimainkan gamers) yang mendapatkan surat dari istrinya untuk mengunjungi Silent Hill. Faktanya, sang istri telah meninggal 3 tahun lalu, namun meminta James untuk mendatangi tempat yang dianggap sebagai memori keduanya.

Namun, apa yang dilihat di Silent Hill justru berbanding terbalik dari ekspektasi James. Ia harus menghadapi berbagai makhluk dan monster aneh, dikejar-kejar Pyramid Head, serta diselimuti dengan atmosfer yang gelap dan penuh kengerian. Di menjelang akhir permainan, gamers akan menemukan fakta yang tentu membuat pemain tercengang. Ketika berada di sebuah kamar hotel, James terkejut menyadari apa yang telah ia perbuat pada istrinya, yang justru bukan meninggal karena sekadar mengalami sakit yang dideritanya.

2. Heavy Rain

Game bertemakan kriminal, detektif, maupun misteri pembunuhan tentu akan membawa para pemain pada fakta yang mengejutkan, khususnya mengenai siapa dalang di balik sebuah kasus. Salah satunya adalah Heavy Rain. Game besutan developer Quantic Dream ini mengisahkan tentang Ethan Mars, yang dalam menjalankan misinya untuk menemukan Shaun, anaknya. Shaun diculik oleh seseorang yang dijuluki sebagai Origami Killer. Jika tidak ditemukan dalam waktu cepat, hidup Shaun terancam bahaya, dan akan dibunuh.

Sosok detektif swasta, Scott Shelby mengenalkan dirinya pada Ethan untuk mencari siapa Origami Killer yang dimaksud. Scott membantu Ethan dalam mencari petunjuk dan berbagai bukti. Namun, fakta mengejutkannya yang membuat pemain tercengang adalah bahwa Scott Shelby sendirilah yang merupakan Origami Killer. Apa yang dilakukannya sepanjang permainan hanya untuk membuatnya dapat kabur dari masalah dan melenyapkan bukti-bukti yang ada.

3. Call of Duty: Modern Warfare 2

Call of Duty dikenal sebagai salah satu franchise game perang fenomenal di kalangan gamers. Sejauh ini sudah banyak judul yang diluncurkan dari franchise tersebut. Salah satunya yang menarik perhatian adalah Call of Duty: Modern Warfare 2, yang menghadirkan plot twist menarik. Dirilis pada 2009, game ini mengisahkan tentang perjuangan tiga orang, yaitu Soap, Roach, dan Ramirez yang ingin mencegah terjadinya perang dunia. Dalam sepanjang usahanya, mereka justru harus terjun ke dalam berbagai pertempuran di dunia, hingga akhirnya bertemu dengan salah satu karakter pendukung, Letnan Jenderal Shepherd.

Awalnya Shepherd merupakan supporting character yang membantu protagonis. Namun, di akhir permainan, plot twist yang cukup menyebalkan adalah fakta misi sesungguhnya yang dilakukan Shepherd. Ia justru merupakan antagonis, yang berkhianat pada protagonis. Di versi Remastered, pemain mendapatkan kesempatan untuk meluapkan kekesalan karakter terhadap Shepherd lho!

4. Bioshock: Infinite

Franchise Bioshock juga menjadi salah satu game FPS yang menghadirkan alur cerita menarik dan memuaskan fans. Tidak sedikit gamers yang mengakui bahwa game Bioshock layak mendapatkan respon positif dan rating tinggi. Salah satunya adalah Bioshock: Infinite. Dirilis pada 2013, game ini mengisahkan tentang seorang protagonis bernama Booker DeWitt yang bertemu dengan seorang perempuan dan berpetualang bersama, bernama Elizabeth.

Misi Elizabeth adalah mencari tahu sekaligus menemukan keberadaan ayahnya. Keduanya berpetualang ke dalam sebuah dunia multidimensi, yang membawanya pada akhir cerita yang mengejutkan. Tidak disangka, plot twist dalam game ini adalah bahwa protagonis yang dikendalikan pemain, yakni Booker merupakan ayah dari Elizabeth sesungguhnya. Cukup disayangkan, plot twist yang ditawarkan di sini justru membuat beberapa fans kecewa.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru