Feature

Tak Dimakan Zaman, Inilah 7 MMORPG PC yang Masih Eksis Hingga Saat Ini!

Tidak seperti zaman dahulu, warnet-warnet kebanyakan dikuasai oleh game-game bergenre MMORPG. Tentunya hal tersebut bukan tanpa alasan. Pada game MMORPG para pemain dituntut untuk benar-benar berdedikasi dalam membangun karakter impiannya yang tentunya harus mengorbankan waktu yang sangat banyak dan mungkin kamu harus sedikit menguras kantong.

Hal tersebut sepertinya sudah jarang terlihat saat ini. Kebanyakan warnet-warnet sudah dipenuhi dengan para gamer yang lebih hobi bermain game-game esports. Sebut saja judul-judul besar seperti DOTA 2, League of Legends, Mobile Legends ataupun PUBG dan Fortnite yang bisa dimainkan secara dan menawarkan gameplay yang lebih kompetitif.

Meski begitu, game MMORPG masih memiliki "tempat tersendiri" dikalangan gamer. Buktinya? Beberapa MMORPG yang Kru KotGa sebutkan pada artikel cukup sukses dan masih bertahan hingga saat ini. Apa saja sih game-game MMORPG tersebut? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Bosan Selama PPKM? Inilah 7 Game dengan Durasi Terlama yang Bisa Dimainkan!
» Unpredictable! 7 Keajaiban Yang Pernah Terjadi di Kancah Esports Dunia!
» Menegangkan! 7 Momen Tak Terlupakan yang pernah terjadi di Esports Dunia!
» Nugas Bisa, Ngegame Apalagi, 7 Laptop Rekomendasi Untuk Sobat Sekolah!
» Kamu Pasti Pernah Main Salah Satunya! Inilah 7 Game Terlaris Sepanjang Masa

1. Black Desert SEA


Black Desert SEA telah resmi dirilis pada bulan Januari 2018 lalu. Perilisan tersebut tentu sangat disambut baik oleh para gamer Asia Tenggara karena penantian yang cukup lama. Mengejutkannya, Pearl Abyss seperti "menggeber" konten-konten yang sudah ada di server Korea langsung satu per satu dibawa ke server Asia Tenggara ini. Imbasnya, komunitas Black Desert SEA masih terbilang konsisten hingga saat ini.

Tentu saja bukan tanpa alasan. Black Desert SEA bisa dibilang adalah MMORPG yang memiliki mekanisme gameplay yang cukup realistis dengan segudang class yang bisa dicicipi. Apalagi, grafis yang ditawarkan juga menyejukkan mata. Apakah kamu termasuk gamer yang masih asyik memainkannya?

2. Final Fantasy XIV


Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Final Fantasy XIV telah menjadi MMORPG dengan sistem pembayaran "subscription" yang paling digemari setelah World of Warcraft. Pada tahun 2021 ini, Final Fantasy XIV telah mendapatkan berbagai update yang bakal memanjakan para pemain maupun menarik minat pemain baru. Salah satu yang paling dinantikan adalah ekspansi Endwalker. Selain itu Final Fantasy XIV juga bakal segera mendapatkan versi next-gen PlayStation 5 dengan kualitas grafis fantastis dan juga framerate yang lebih smooth.

Final Fantasy XIV adalah sebuah game MMORPG yang dibuat oleh Square Enix. Pada awal perilisan Final Fantasy XIV menyita banyak sekali perhatian seluruh dunia game, pasalnya Square Enix juga memastikan bahwa tidak ada mekanisme pay-to-win pada game ini. Bagi Kotakers yang kepengen bermain Final Fantasy XIV sebenarnya hanya cukup mengeluarkan sekitar Rp. 400 ribuan untuk 2 bulan bermain.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru