Feature

Menggemparkan Surga! Ini 7 Fakta Monkey King yang Berani Melawan Sang Buddha!

oleh: Erik Gani


Bagi kamu yang lahir di era 90an, tentunya nama Monkey King tak asing bagimu. Monkey King atau yang lebih dikenal sebagai Kera Sakti menjadi sebuah ikon pop kultur yang berhasil bertahan dari terpaan zaman dan dekat dengan berbagai kalangan, baik dari kalangan muda maupun kalangan senior. Monkey King juga senantiasa menjadi tokoh yang sering hadir di berbagai media sebagai tokoh heroik.

Pertama kali muncul di layar kaca Indonesia sebagai Kera Sakti Go kong yang menemani Biksu Tong, Pat Kay dan Wu Cing mencari Kitab suci ke barat, Monkey King telah berhasil lekat dalam pikiran kita. Tanpa sadar, Monkey King juga sudah sering muncul dalam berbagai game yang populer. Kali ini, Kru KotakGame telah merangkum 7 fakta menarik mengenai Monkey King yang sangat populer dan menggemparkan langit! Yuk Cekidot!

Baca ini juga :

» Bosan Dengan Game Futuristik? Deretan Game Era Medieval Ksatria Yang Hadir Di 2022!
» Tahun Baru, Tantangan Baru! 7 Boss Super Susah Dalam Game-Game Modern!
» Banyak Yang Mesti Dipantau! 7 RPG Yang Wajib Masuk Wishlist Kamu Di 2022
» Bosen Main Game Casual? Ini Dia 7 Game Dengan Dunia Yang Berbahaya!
» Nostalgia! Ini Dia List 7 Game RPG Jadul di PlayStation 1 Yang Seru Pada Masanya!
1. Lahir dari Batu


Sumber: Mobile Legends: Bang Bang

Monkey King adalah sosok jelmaan yang lahir dari sebuah batu di gunung HuaGuo setelah menerima saripati matahari dan bulan selama ribuan tahun. Di gunung tersebut sudah banyak siluman kera, dan dirinya diangkat menjadi Raja kera karena kesaktiannya setelah menerima saripati tersebut. Namun suatu ketika, ia menyadari bahwa dirinya masih terikat pada hukum kehidupan, dimana segala makhluk hidup pasti akan mengalami kematian. Bersikukuh ingin mencapai keabadian, Monkey King pun memulai perjalanannya untuk memperbanyak ilmu untuk mencapai keabadian.

Pada Akhirnya ia berhasil mencapai keabadian, namun dengan cara yang tak biasa. Ia berhasil turun ke dunia akhirat dan menghapus namanya dan semua nama monyet di gunung HuaGuo dari Buku Hidup dan Mati, sehingga ia bersama seluruh monyet di gunung tersebut tidak akan mengalami kematian.

2. Memiliki Ilmu 72 Perubahan


Sumber: Dota 2

Dalam Perjalanannya mencapai keabadian, ia sempat menjadi anak murid dari salah satu guru bijaksana Buddhisme/Taoisme bernama Bodhi. Bersama guru Bodhi, ia mempelajari seni bertutur-kata dan budi pekeri manusia. Bodhi yang awalnya enggan menerima kera sebagai murid, akhirnya luluh dengan kegigihan Monkey King, dan memberi nama Sun Wukong. Wukong juga menunjukan kecerdasan dan akhirnya menguasai ilmu 72 perubahan dan mampu membelah diri menggunakan rambutnya.

Namun, ilmu tersebut membuat Monkey King jadi angkuh dan sombong, sebuah kualitas yang membuatnya diusir dari kuil tempat ia belajar bersama guru Bodhi. Setelah diusir, ia memantapkan kedudukannya sebagai siluman yang paling sakti dan berkuasa didunia.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
  2. Halaman 3
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru