Feature

Masih Seru! 6 Alasan Genshin Impact Masih Seru Walau Sudah di Adventure Rank 55!

oleh: Billy Mariza


Tidak terasa Genshin Impact sudah berjalan lebih dari delapan bulan semenjak perilisannya pada September 2020 yang lalu. Tentunya bagi gamer yang sudah berada di Adventure Rank 55 ke atas mungkin merasa sudah tidak banyak lagi hal yang bisa dilakukan di dalam game. Meskipun Adventure Rank bisa mencapai caps di angka 60, namun itu butuh waktu yang sangat lama, mengingat dalam satu levelnya membutuhkan 200 ribu Experience Point.


Sumber: Dok. Genshin Impact

Baca ini juga :

» Tips Build Terbaik Raiden Shogun di Genshin Impact
» Full Attack Kok Support? Tips Build Sayu di Genshin Impact!
» Cerita Inazuma Segera Berakhir! Rangkuman Update Terbaru Genshin Impact versi 2.1!
» Tips dan Trik Meningkatkan Level EXP Friendship Karakter Genshin Impact
» Gaming Test ROG Phone 5 Indonesia! Paksa Mentok Kanan di 10 Game Mobile Paling Populer
Berada di rank tersebut, biasanya para gamer sudah mengalami kejenuhan. Dimana cerita dari game Genshin Impact sudah habis atau dalam artian menunggu update selanjutnya untuk mendapatkan cerita terbaru. Konten-konten dalam game tentu juga sudah selesai dikerjakan. Apa yang harus dilakukan di dalam Teyvat ketika berada di endpoint game seperti ini?

Saya akan membagikan kepada kamu, berbagai alasan mengapa Genshin Impact masih sangat seru dimainkan, walaupun kamu sudah berada di Adventure Rank 55 ke atas. Jadi baca ulasannya sampai habis ya! Siapa tahu kamu ketemu sesuatu yang belum kamu lakukan atau belum maksimal untuk kamu kerjakan. Langsung saja kita mulai!

Memaksimalkan Karakter Party untuk Melawan Musuh yang Lebih Kuat




Sumber: Dok. Genshin Impact

Meskipun perjalanan Aether dan Lumine berhenti sejenak, namun tidak dengan perjalanan Partymu. Biasanya pada Adventure Rank 55 ke atas adalah saat yang tepat bagi kamu untuk meningkatkan kemampuan dari berbagai karakter yang kamu miliki.

Biasanya untuk melakukan farming, kamu membutuhkan setidaknya banyak resin dalam hal tersebut. Mulai dari meningkatkan senjata karaktermu, level karakter ke caps 90, hingga meningkatkan Talent atau skill yang terbilang cukup banyak menguras Mora. Apalagi item yang dibutuhkan untuk Talent biasanya hanya bisa kamu dapatkan seminggu sekali melalui Weekly Boss.


Sumber: Dok. Genshin Impact

Beruntung sekarang Genshin Impact telah memiliki fitur trading dengan item Dream Solvent. Sehingga kamu dapat menukarnya item penguatan karakter sesuai yang kamu butuhkan. Jadi apakah kamu sudah memaksimalkan karakter yang kamu miliki?

Temukan Artefak yang Sesuai dengan Kemampuan Karaktermu




Sumber: Dok. Genshin Impact

Selain senjata, Artefak juga merupakan faktor penting. Berbagai artefak tersedia untuk kamu gunakan di karakter kamu. Ada yang berfokus kepada Elemen tertentu, ada juga yang bergantung kepada playstyle kamu menggunakan karakter tersebut. Sayangnya, mendapatkan artefak yang sesuai diinginkan tidaklah mudah, karena kamu harus mendapatkannya di domain tertentu dengan Main Status dan Sub Status yang terbilang cukup gak bersahabat.

Ada 5 jenis artefak yang dibutuhkan untuk satu karakter, mulai dari Crown/Hat, Goblet, Watch, Feather, dan Flower. Masing-masing dari artefak ini memiliki Main status yang bervariasi dan ada juga yang pasti. Feather sudah pasti akan memiliki status utama Attack, sedangkan Flower akan memiliki status utama HP (Health Point). Selain itu ada juga status utama yang hanya bisa kamu temukan di Goblet seperti Elemental Damage dan Crown/Hat yang mendukung Critical Rate dan Critical Damage.


Sumber: Dok. Genshin Impact

Namun untuk menemukan artefak yang sesuai dan dibutuhkan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Butuh banyak waktu untuk bisa mendapatkan artefak sesuai yang diinginkan. Seperti pengalamanku dalam mendapatkan Artefak sempurna untuk Diluc yaitu Crimson Witch. Setidaknya butuh kurang lebih waktu satu bulan full grinding untuk bisa mendapatkannya sesuai apa yang diinginkan.

Apakah kamu sudah menyesuaikan artefak untuk karaktermu? Jika belum segera farming di Domain-nya dan bersiap dengan status DEF yang akan menyerang hasil farming artefakmu!

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru