Feature

Ini Dia Kumpulan 7 Game Horror Yang Bakal Bikin Kalian Merinding!

Halaman 2

4. Phasmophobia




Phasmophobia merupakan game indie horror yang dikembangkan dan di publish oleh Kinetic Games. Phasmophobia mengadakan early access di Steam pada bulan September 2020 kemarin di PC via Steam bersama dengan virtual reality support. Game ini meningkat popularitasnya di bulan selanjutnya karena sering dimainkan oleh para streamer di Twitch dan juga Youtuber. Game ini akan memainkan 4 pemain dengan role Ghost Investigators, yang telah dikontrak untuk mengusir para hantu yang menggentayangi fasilitas yang ditinggalkan seperti rumah, sekolah, penjara, dan rumah sakit jiwa.

Gameplay dari Phasmophobia ini yaitu kalian akan menghadapi hantu dengan cara mencari tahu tipe hantu apa mereka, dan para pemain harus tetap hidup. Pemain bisa berkomunikasi lewat voice chat, begitu juga dengan hantunya yang akan bereaksi ketika mendengar suara tersebut. Akan banyak peralatan yang bisa membantu kalian untuk menjalankan misi kalian seperti senter, thermometer, EMF Readers, kamera CCTV, papan Ouija, dan juga Spirit Box yang akan bisa digunakan untuk berkomunikasi secara langsung dengan hantunya.

Baca ini juga :

» Nintendo Switch Skip Dulu! 7 Game PC yang Bakalan Asyik Banget Dimainin di Steam Deck !
» Bertabur Diskon Meriah! Inilah 8 Game Keren yang Wajib Dibeli di Steam Summer Sale 2021!
» Extra Ngirit! Inilah 8 Game Diskon Keren yang Wajib Dibeli Bulan Juni 2021!
» Biar Gak Bosen, 7 Aktivitas Positif Ala Gamer di Awal Bulan Puasa!
» Siapin Tisu, Inilah Game-Game Horor dengan Kisah yang Bikin Sedih Gamers!

5. Outlast




Outlast merupakan game first-person survival horror yang dikembangkan dan di publish oleh Red Barrels. Disini kalian akan memainkan Miles Upshur yang telah menerima sebuah email dari orang yang tidak diketahui yang memberitahukan bahwa ada yang sedang melakukan eksperimen tak manusiawi di Mount Massive Asylum, sebuah rumah sakit jiwa milik Murkoff Corporation. Miles pun terkejut di dalam rumah sakit itu ternyata banyak sekali mayat yang sudah dimutilasi.

Untuk Gameplay-nya kalian harus bermain secara sembunyi-sembunyi agar tidak ketauan musuh. Pemain bisa jalan, berlari, merunduk, melompat, dan memanjat tangga atau benda. Tidak seperti game lainnya, HP dari pemain tidak terlihat di layar dan kalian tidak bisa menyerang musuh. Jadi kalian hanya bisa sembunyi dalam locker, melewati musuh secara diam-diam, atau bersembunyi dibalik benda.

6. Resident Evil 7: Biohazard




Resident Evil sudah pasti terkenal di kalangan para gamers nih, salah satu game horror yang menceritakan soal senjata biological. Resident Evil 7: Biohazard merupakan game first-person survival horror yang dimana kalian akan menggunakan Ethan Winters untuk mencari istri kalian yang sudah lama hilang. Istrinya ternyata berada di perkebunan yang ditempati oleh keluarga yang terinfeksi.

Untuk Gameplay-nya kalian harus memecahkan teka-teki dan melawan musuh menggunakan berbagai macam senjata seperti handgun, shotgun, flamethrower, bahan peledak, dan gergaji mesin. Tidak seperti Resident Evil 5 dan 6, Resident Evil 7 lebih menekankan ke horror dan eksplorasi daripada action. Resident Evil 7: Biohazard rilis pada awal tahun 2017 di PlayStation 4, PC, dan Xbox One.

7. Slender: The Arrival




Slender: The Arrival adalah adaptasi dari Slender Man yang merupakan karakter supernatural fiksi yang awalnya dari meme creepypasta yang dibuat oleh Something Awful pada tahun 2009. Slenderman terlihat kurus, tinggi yang sangat tidak natural, tak memiliki wajah, dan menggunakan kemeja hitam. Slender: The Arrival adalah game first-person survival horror yang di kembangkan oleh Blue Isle Studio dan Parsec Production.

Untuk Gameplay-nya kalian akan ditempatkan di sebuah area yang ditinggalkan seperti rumah, penambangan yang sudah tidak berfungsi, dan lain-lain dengan objektif yang berbeda-beda. Karakter hanya bisa menggunakan senter, dimana cara kalian untuk bertahan yaitu hanya kabur ketika ada bahaya. Perilaku Slender Man akan berubah setiap levelnya dimana dari yang awalnya hanya terlihat dari jauh, sampai ia mengejar kalian langsung secara agresif. Slender: The Arrival awal rilis pada tahun 2013 di PC via Steam.

Nah gimana nih menurut kalian list game horror diatas? Masih banyak lagi game horror yang kalian bisa coba nih, jadi terus ikuti KotakGame biar kalian update soal game horror yang seru.

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru