Feature

Gaming Test ROG Phone 5 Indonesia! Paksa Mentok Kanan di 10 Game Mobile Paling Populer

oleh: Billy Mariza

Halaman 3

7. Black Desert Mobile




Sumber: Dokumentasi KotGa


Sumber: Dokumentasi KotGa

Sekarang kita akan mencoba stress test dari game Black Desert Mobile dan ternyata ROG Phone 5 terbilang masih kuat bahkan terlihat enteng mengangkat game dengan grafis yang tinggi ini. Dalam pengaturan grafis tertinggi yang ada di game Black Desert Mobile, ROG Phone 5 mampu memberikan rata-rata 60fps, suhu yang stabil di 40 derajat celcius, dan hanya menguras 10% baterai dalam waktu 30 menit.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi Masih Yang Terdepan! Prediksi Juara MPL Indonesia Season 8 Menurut Kru KotakGame
» Frustasi Hingga Bunuh Diri! 7 Drama Esports Terbesar di Dunia!
» Horror Abis! Ini Dia 7 Momen Paling Horror di Game Non-Horror!
» Bulan Baru, Game Baru! Ini Dia Top 7 Game Yang Rilis Di Bulan Oktober 2021!
» Healer Kok Kit DPS? Tips Build Terbaik untuk Sangonomiya Kokomi

8. The Legends of Neverlands




Sumber: Dokumentasi KotGa

Kita akan kembali mencoba game RPG yang digadang-gadang mirip Genshin, yaitu The Legends of Neverlands dan nyatanya game ini tidak seberat itu. Dalam percobaan Kru KotGa game ini hanya mampu memberikan 30fps saja yang tentunya akan membuat baterainya awet dan hanya 9% saja dalam waktu 30 menit.


Sumber: Dokumentasi KotGa

Perlu diketahui tidak ada settingan grafis di game ini sehingga Kru KotGa hanya bermain menggunakan settingan bawaan.

9. League of Legends: Wild Rift




Sumber: Dokumentasi KotGa

Salah satu game mobile lainnya yang Kru KotGa coba adalah League of Legends: Wild Rift dan ternyata game ini mendapatkan settingan terbaru di ROG Phone 5. Game MOBA yang diadaptasi dari PC ini bisa dijalankan dengan settingan Ultra dan 120 fps loh! Ketika dicoba game ini berhasil stabil dirata-rata 119-120fps dengan settingan yang cakep game ini jadi semakin seru untuk dimainkan.


Sumber: Dokumentasi KotGa

Selain itu dalam sesi 30 menit bermain game ini hanya menguras setidaknya 12% disuhu yang stabil sekitar 45 derajat.

10. Punishing: Gray Raven




Sumber: Dokumentasi KotGa

Ada juga nih game Wibu yang katanya akan bersaing dengan Genshin Impact, Punishing: Gray Raven juga menjadi salah satu yang masuk ke dalam jajaran game populer baru-baru ini. Tentunya setelah kita coba ternyata game ini tidak seberat yang dibayangkan.


Sumber: Dokumentasi KotGa

ROG Phone 5 mampu mengangkat game ini stabil dirata-rata 60fps dan suhunya meningkat secara perlahan ke 50 derajat celcius. Sedang baterai dalam 30 menit hanya berkurang sekitar 12% aja kok.

Demikianlah deretan 10 game populer yang kita coba di ROG Phone 5. Hasilnya bisa dibilang sangat memuaskan karena ROG Phone 5 berhasil mendapatkan rata-rata game sesuai ekspektasi. Bahkan dalam beberapa game, ROG Phone 5 berhasil memberikan grafis yang maksimal seperti PUBG Mobile mendukung 90fps, WildRift yang bahkan sudah menyentuh 120fps.

Karena seperti yang diketahui, layar dengan Refresh Rate tinggi bukanlah jaminan game tersebut dapat menjalankan game dengan optimal. Namun untuk Genshin Impact terbilang memang agak sedikit cukup mendapatkan catatan apalagi jika melihat performa yang diberikan.

Meskipun bisa menjalankannya rata 60 fps di-settingan tertinggi, tetapi panas yang dihasilkan sangat mempengaruhi kenikmatan kamu bermain. Disarankan jika kamu ingin memacunya dengan X-Mode dan rata kanan harus menggunakan case dan AeroCooler Active 5.

Tentunya jika kamu bertanya bagaimana performa dari game Among Us, Higgs Domino ataupun ringan lainnya itu sudah bisa dipastikan akan berjalan lancar tanpa hambatan. Tetapi jika game tersebut diluar Google Play, maka bisa dipastikan tidak akan berjalan secara optimal seperti apa yang diharapkan. Jadi, apakah kamu masih ada game yang ingin Kru KotGa bahas? Langsung aja komen di kolom komentar ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru