Feature

Gaming Test ROG Phone 5 Indonesia! Paksa Mentok Kanan di 10 Game Mobile Paling Populer

oleh: Billy Mariza


Sudah lebih dari 1 bulan ROG Phone 5 rilis di Indonesia, tentunya ada banyak sekali game-game terbaru yang sudah dirilis. Begitu juga dengan ROG Phone 5 yang juga mendapatkan banyak pembaruan untuk softwarenya dalam menunjang performa game kamu.

Buat kamu yang belum membaca review-nya, silahkan baca dulu DISINI.

Nah, kali ini Kru KotGa akan memberikan kamu ulasan apakah ROG Phone 5 bisa bertahan dengan berbagai game terbaru dan apakah bisa berjalan dengan maksimal. Jadi karena itu Kru KotGa telah menyiapkan 10 game terbaru untuk kita tes di ROG Phone 5, tentunya masih dengan peraturan yang sama dengan sebelumnya, yaitu X-Mode Aktif, tanpa AeroActive Cooler, dan juga wajib rata kanan tentunya.

Sebagai catatan, Kru KotGa akan memainkan sesi 30 menit untuk setiap gamenya melihat apakah ada penurunan fps, kenaikan suhu, dan durabilitas baterai. Selain itu kamu bisa melihat grafik dari stress test yang Kru KotGa lakukan dengan perantara aplikasi PerfDog sehingga informasi ini semakin aktual buat kamu.

Bagi yang penasaran, wajib banget dibaca sampai habis!

1. Genshin Impact




Sumber: Dokumentasi KotGa

Game yang pertama kali kita coba tentunya ya apalagi kalau bukan Genshin Impact, si game yang gak ramah dengan hape kentang. Dalam percobaan bermain, Kru KotGa mulai memainkan Genshin dengan settingan paling tinggi yang pernah ada. Nyatanya Prosesor Qualcomm Snapdragon 888 berhasil mengeksekusi Genshin Impact dengan baik selama dimainkan.


Sumber: Dokumentasi KotGa

Namun nyatanya ada sedikit catatan bahwa ROG Phone akan memiliki panas yang tidak biasa dari CPU hingga mencapai 57 Celcius sehingga diwajibkan bagi kamu untuk menggunakan case ketika bermain Genshin Impact di ROG Phone 5. Tetapi panas ini tidak akan menyebabkan ROG Phone 5 sampai overheat, karena performa yang ditawarkan tetap berhasil dijaga dengan baik oleh Hape ini.

Bermain Genshin Impact rata kanan dihape ini tentunya terbilang akan menguras baterai. Dalam sesi 30 menit bisa menghabiskan setidaknya 17% hingga 18% daya baterai.

Baca ini juga :

» Mic Check RRQ hingga Savage Sanz di Final! 7 Momen Keren Playoff MPL Indonesia Season 8!
» RRQ Hoshi Masih Yang Terdepan! Prediksi Juara MPL Indonesia Season 8 Menurut Kru KotakGame
» Frustasi Hingga Bunuh Diri! 7 Drama Esports Terbesar di Dunia!
» Horror Abis! Ini Dia 7 Momen Paling Horror di Game Non-Horror!
» Bulan Baru, Game Baru! Ini Dia Top 7 Game Yang Rilis Di Bulan Oktober 2021!

2. PUBG Mobile




Sumber: Dokumentasi KotGa

Dari stress test yang kita lakukan beberapa waktu yang lalu, PUBG Mobile belum membuka settingan Smooth+90fps. Sekarang mereka telah mendapatkan pembaruan tersebut sehingga kita dapat mencoba setidaknya 3 settingan berbeda untuk game ini.

Dalam settingan Smooth+90fps, PUBG Mobile mendapatkan rata-rata setidaknya 90 fps rata tanpa kendala. Sedangkan dalam HDR+Extreme mendapatkan peningkatan dengan berhasil mencatat dirata-rata 60 fps.


Sumber: Dokumentasi KotGa

Kita juga mencoba settingan Ultra HD yang mendukung 4K, hasilnya ROG Phone 5 berhasil mengangkat settingan tersebut di angka 40 fps. Untuk suhunya sendiri ROG Phone 5 hanya berada di 40 derajat saja, meskipun meningkat ketika settingan Ultra HD yang mencapai 47 derajat.


Sumber: Dokumentasi KotGa

Untuk durasi baterai ROG Phone 5 dalam 30 menit bermain hanya menghabiskan sekitar 9%, ini terbilang sangat irit untuk bermain game sekelas PUBG Mobile. Perlu kamu ingat settingan 4K dari PUBG Mobile akan menawarkan gameplay yang berbeda karena dari ROG Phone 5 juga terpasang layar display AMOLED dari Samsung berukuran 6,78" yang telah mendukung refresh rate hingga 144Hz.


Sumber: Dokumentasi KotGa

Apalagi display ROG Phone 5 memiliki ultra low latency dengan sample 300Hz tentunya membuatmu lebih cepat dan responsif ketika bermain game terutama untuk kamu para penggemar game esports seperti PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends, hingga Call of Duty Mobile.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
  2. Halaman 3
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru