Feature

Nostalgia Nih! 7 Game Online PC Yang Dari Dulu Sampai Sekarang Masih Ramai Pemainnya!



Game memang sudah menemani kita dari lama nih dari konsol yang sangat jadul seperti Nintendo, Sega, dan lain-lain. Nah Game online PC juga menjadi salah satu platform yang paling banyak penggunanya, apalagi mengingat game Counter Strike, Gunbound, Warcraft 3 (DOTA), dan banyak lainnya. Nah meskipun game ini jadul, beberapa game jadul masih tetap ramai pemainnya sampai sekarang. Kira-kira apa aja gamenya nih? Yuk coba simak!

Baca ini juga :

» Masih Tetap Eksis! 7 Game Online Indonesia yang Tetap Asik Dimainkan di Tahun 2020
» Ini Dia Kelebihan Setiap Ras yang Ada di Tera Awakening!
» Support Tapi DPS? Ini Dia Build Battle Priest Paling GG!
» Tips Jitu Selesaikan Quest Time Rift Bersama Party!
» Perbandingan Ragnarok M Eternal Love dengan Ragnarok Klasik!

1. Ragnarok Online




Game Ragnarok Online PC atau yang biasa kalian kenal dengan nama RO adalah game MMORPG yang rilis dari 31 Agustus 2002 nih. Meskipun game ini sudah lama rilis, game ini masih tetap ramai pemainnya di seluruh dunia. Untuk tampilannya sendiri, game Ragnarok ini menggunakan sprite 2D bersama dengan environment 3D yang kalian bisa melihat karakter kalian dari depan, belakang, samping, dan diagonal. Di game Ragnarok ini juga kalian bisa menikah dengan pasangan kalian, bahkan kalian bisa mengadopsi anak agar kalian bisa berpetualang bersama!

Ragnarok juga memiliki fitur WoE (War of Emperium) yang diadakan di setiap minggu pada hari tertentu, dimana kalian akan berperang dengan guild lain dan menghancurkan emperium dari kastil lain untuk mendapatkan kastil tersebut. Ragnarok juga merilis game yang bisa kalian mainkan di smartphone, yaitu Ragnarok X: Next Generation yang baru saja dirilis di bulan lalu dan Ragnarok Mobile: Eternal Love. Kalian bisa download game ini secara gratis di PlayStore dan AppStore. Ragnarok Online PC juga buka di server Indonesia-nya secara official oleh Gravity Game Link, yaitu Ragnarok: Forever Love.

2. Audition AyoDance




Audition AyoDance adalah game rhythm multiplayer di PC yang pertamanya rilis di Korea Selatan pada tahun 2004, dan datang ke Indonesia di tahun 2006. AyoDance sampai sekarang masih dibuka oleh PT Megaxus Infotech yang dimana sampai sekarang pemainnya masih banyak dan update pun masih terus berlanjut. Untuk bermain game ini kalian membutuhkan akun Megaxus untuk bisa login ke dalam game ini. Didalam 1 room kalian bisa bermain 1 sampai 6 pemain yang dimana ada 1 DJ (yang memilih lagu, mode, dan mengatur aturan room) dan 5 pemain.

Untuk lagunya sendiri banyak sekali lagu yang terkenal dimulai dari bahasa Indonesia, Korea, Jepang, dan Inggris. Kalian bisa dandani karakter kalian masing-masing dengan avatar yang tersedia di Shopping Mall. AyoDance juga memiliki fitur Wedding yang dimana kalian bisa ajak pasangan kalian untuk menikah dan mengurus kebun bersama. Audition AyoDance juga merilis game versi smartphone, yaitu AyoDance Mobile

3. RF Online




Rising Force atau yang biasa kalian kenal dengan RF Online ini adalah game 3D MMORPG yang pertamanya rilis di Korea Selatan pada bulan Agustus 2004. Sama seperti game MMORPG lainnya, pemain akan leveling dengan melawan monster, tetapi disini ada 3 bangsa yaitu Accretian Empire, Holy Alliance Cora, dan Bellato Union yang dimana kalian bisa diserang oleh bangsa lain ketika sedang leveling (Player Killing). Disini setiap bangsa akan bisa saling berperang di setiap jadwalnya yang dinamakan Chip War.

Para bangsa akan bertarung untuk menghancurkan kontrol lawan dan mengambil chip dari kontrol bangsa tersebut. Semakin banyak kalian menang, maka semakin kuat harga mata uang kalian di game ini, dan kalian juga bisa menambang batu-batuan yang bisa ditukar untuk menjadi barang yang langka jika berhasil menang. RF Online juga masih dibuka di Indonesia secara official oleh LYTOGAME dari awal buka hingga sekarang, yaitu RF Classic.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru