Feature

RTX ON Harga Terjangkau! MSI Katana GF66 dan Pulse GL76 Laptop Gaming Tanpa Ghoib

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

Gak Usah Khawatir Panas, Gaming Semakin Lancar dengan Cooler Boost 5



Dengan kedua kombinasi hingga Intel Core i7 generasi ke-11 dan NVIDIA GeForce 3050 atau 3050Ti Laptop GPU tergantung mana yang ingin kamu pinang Katana GF66 atau Pulse GL76, pasti penasaran dong apakah bakal panas digunakan ketika bermain game?

Jawabannya adalah iya namun tidak berlebihan, karena kalau gak panas artinya gak bekerja dong! Namun panas yang dihasilkan tidak akan berlebihan karena kedua laptop ini memiliki masing-masing sistem pendingin Cooler Boost 5 dengan 2 kipas dan 4 pipa penyalur panas (Heat Pipes). Hal ini diklaim dapat mengurangi 2 derajat Celcius panas dan mengalirkan udara 15% lebih banyak sehingga akan membuat performa gaming kamu lebih baik.

Tentunya kita juga telah melakukan pendataan ketika kedua laptop ini digunakan dengan penggunaan yang intense, dan hasilnya seperti ini.


Sumber: Dokumentasi KotGa

Pada mode Turbo di MSI Katana GF66, terlihat suhu yang dihasilkan mencapai hingga 90 derajat Celcius saat full load atau benchmark, sedangkan ketika mode Balance, suhu mencapai 95 derajat. Hal ini bisa terjadi, kemungkinan disebabkan pada mode Turbo, kinerja fan-nya lebih maksimal sehingga proses pendinginan jadi lebih efektif.


Sumber: Dokumentasi KotGa

Sedangkan pada MSI Pulse GL76, suhu yang dihasilkan pada saat benchmark terlihat jauh lebih rendah dibandingkan pada MSI Katana GF66. Hal ini membuktikan bahwa sistem pendingin prosesor pada Pulse GL76 jauh lebih baik dibandingkan Katana GF66. Dengan kata lain, MSI Pulse GL76 akan menjadi laptop cocok untuk gamer yang ingin memainkan game berat pada setting grafis yang tinggi.

Baca ini juga :

» Nugas Bisa, Ngegame Apalagi, 7 Laptop Rekomendasi Untuk Sobat Sekolah!
» Rekomendasi Komponen Rakit PC Murah Tanpa VGA Versi AMD VS Intel
» Mendadak Jadi Hacker, Inilah Cara Mengetahui Password WIFI dengan CMD
» Laptop Kere Tapi Spek Gahar? Ini Dia 7 Laptop BPJS Terbaik Dibawah 6 Jutaan!
» Ngebut & Mayan Murah! Rekomendasi Laptop Untuk Gaming Nyantai & Kerja Cuma 7 - 10 Jutaan!

Kesampingkan Jeroan, Kita Bahas Desain-nya




Sumber: Dokumentasi KotGa


Sumber: Dokumentasi KotGa

Buat kamu yang suka simpel mungkin MSI Katana GF66 cocok untuk kamu, karena laptop ini memiliki warna hitam Doff menyeluruh dengan Keyboard Red Backlight yang dirancang secara ergonomis di atas sasis solid metal dengan key travel 1,7mm untuk responsive dan tactile feedback yang lebih baik.


Sumber: Dokumentasi KotGa

Tetapi buat kamu yang jiwanya Gaming Banget, mungkin Pulse GL76 cocok buat kepribadianmu karena desainnya yang gaming lengkap dengan Line-Line di bagian covernya yang berwarna Silver. Apalagi Desain keyboard gaming RGB Backlight baru yang dirancang secara ergonomis dengan key travel 1,7mm untuk responsive dan tactile feedback yang lebih baik (dilengkapi number-pad).


Sumber: Dokumentasi KotGa


Sumber: Dokumentasi KotGa

Untuk kelengkapan portnya, masing-masing kedua laptop ini memiliki 2 Port Type A dibagian kiri, satu Port Charger. Sedangkan dibagian kanan ada 1 Port Type A, 1 Port Type C, Port Audio Jack 3,5mm, 1 Port LAN, dan 1 Port HDMI. Tidak lupa pula disematkan sebuah HD webcam di bagian atas display-nya.

Oh, iya keduanya sudah mendukung teknologi audio canggih, yaitu Nahimic dan Hi-Res Audio, yang mampu memberikan kualitas suara premium untuk meningkatkan pengalaman gaming yang lebih imersif.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru