Feature

Cedera Hingga Target Sudah Tercapai! 7 Atlet Esports Yang Mengakhiri Karirnya di Usia Muda!

Halaman 2

4. ZooMa




Thomas "ZooMaa" Paparatto merupakan mantan pemain profesional dari game Call of Duty. ZooMaa sendiri merupakan salah satu pemain profesional terbaik di skena kompetitif Call of Duty ini, Ia pernah membela FaZe Clan selama empat tahun. ZooMa sendiri harus pensiun pada usianya yang ke 25 karena cedera jempol yang menimpa dirinya. ZooMa saat ini beralih profesi menjadi streamer di platform Twitch.

5. Jian "Uzi" Zihao




Penggemar League of Legends di seluruh dunia pasti mengenal nama Jian "Uzi" Zihao, Pemain dengan role ADC ini merupakan salah satu yang terbaik pada rolenya sebelum pensiun, bahkan Faker sempat tidak percaya bahwa pemain satu ini benar-benar pensiun. Uzi memutuskan pensiun karena dirinya stres dan kesehatan dirinya sudah tidak baik. Uzi sendiri memutuskan mengakhiri karirnya di skena kompetitif esports pada usia 23 tahun.

Baca ini juga :

» Juara Turnamen, Auto Kaya! 7 Turnamen Esports dengan Prize Pool Terbesar di Dunia!
» Masterpiece! 7 Game Yang Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar!
» Banyak Game Keren yang Wajib Ditunggu, Inilah Jadwal Rilis Game September 2021!
» Semakin Maju! Inilah 5 Game Esports yang Akan di Pertandingkan di Ajang PON XX 2021 Papua!
» Membanggakan! 7 Player Esports Indonesia yang Mengguncang Dunia!

6. Khezcute




Mantan kapten BOOM Esports divisi Dota 2 ini baru-baru ini telah mengumumkan akhir karirnya di skena kompetitif Dota 2 Indonesia. Khezcute sendiri mengumumkan pensiun dari skena kompetitif Dota 2 setelah BOOM Esports resmi tidak memperpanjang masa baktinya. Khezcute sudah membela BOOM Esports selama kurang lebih empat tahun dan pada akhirnya BOOM Esports merombak rosternya dan tidak memperpanjang pemain tersebut. Khezcute harus mengakhiri karirnya di skena kompetitif Esports pada usia 28 tahun.

7. PPD




Peter Dager atau biasa dikenal dengan PPD merupakan salah satu mantan pemain peraih gelar The International. PPD sendiri berhasil meraih gelar tersebut saat membela Evil Geniuses di TI 5 lalu. PPD memutuskan untuk pensiun setelah mengatakan bahwa dirinya sudah tidak memiliki semangat dan ambisi untuk bersaing serta Ia mengatakan akan mengejar ambisinya di bidang lain. Sama seperti Khezcute PPD memutuskan berhenti dari ranah kompetitif Esports pada usia 28 tahun.

Gaji dan penghasilan yang besar tidak serta merta membuat para pemain profesional nyaman berada di dalam skena kompetitif game tersebut. Tuntutan dan jadwal latihan yang ketat juga membuat banyak pemain lebih memilih pensiun muda dan membuat karir baru bagi dirinya.

Itulah tujuh pemain esports yang mengakhiri karirnya di usia yang cukup muda. Menurut sobat KotakGame ada lagi nggak pemain Esports yang bisa masuk ke jajaran ini?

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru