Feature

Jadi Wibu! Ini Dia 7 Game Mobile Yang Di Adaptasi Menjadi Anime!

Halaman 2

4. Fate/Grand Order




Fate series pasti sudah dikenal oleh para pecinta anime, begitu juga dengan Fate/Grand Order. Fate/Grand Order adalah game mobile Role-playing yang dikembangkan oleh Delightworks dengan menggunakan Unity, dan di publish oleh Aniplex. Fate/Grand Order merupakan salah satu franchise dari Type Moon Fate/Stay Night dan dirilis pertama kali pada tahun 2015 untuk Android dan iOS dalam bahasa Jepang. Versi Inggris menyusul pada tahun 2017.

Fate/Grand Order pun diadaptasi menjadi film anime oleh Lay-duce dengan judul anime Fate/Grand Order: First Order yang ditayangkan pada akhir tahun 2016 yang menceritakan prologue dari game tersebut. Fate/Grand Order juga memiliki beberapa adaptasi anime lainnya seperti Fate/Grand Order: Moonlight/Loostroom, Fate/Grand Order x Himuro's World: Seven Most Powerful Great Figures Chapter, Fate/Grand Carnival, dan banyak lainnya.

Baca ini juga :

» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!
» Wibu Pasti Jago, Inilah 7 Game Mobile Rhythm Anime Terbaik
» Banyak yang Bagus, Inilah 7 Anime Terbaik dari Studio MAPPA!

5. Shadowverse




Shadowverse adalah digital collectible card game yang dikembangkan dan di publish oleh Cygames. Game ini dirilis secara gratis untuk Android dan iOS pada bulan Juni 2016. Versi Windows dan macOS juga dirilis pada bulan Oktober 2016. Shadowverse memiliki gaya gambar anime dengan beberapa ilustrasi yang digunakan kembali dari game sebelumnya dengan developer yang sama, yaitu Rage of Bahamut.

Shadowverse di adaptasi menjadi seri anime oleh Zexcs. Seri anime ini ditayangkan pada bulan April 2020 sampai Maret 2021 di TV Tokyo dengan total 48 episode. Anime Shadowverse ini menceritakan tentang Hiiro Ryuugasaki, anak smp di Tensei Academy. Hiiro mendapatkan smartphone yang misterius yang sudah di install dengan game digital card yang populer, yaitu Shadowverse.

6. Honkai Impact 3rd




Honkai Impact 3rd adalah game mobile free to play 3D action RPG yang di kembangkan dan di publish oleh miHoYo, yang dimana salah satu game miliknya sedang ramai pemainnya yaitu Genshin Impact. Honkai Impact 3rd juga bisa dimainkan di PC. Menurut founder miHoYo, Neon Genesis Evangelion menjadi salah satu inspirasi utama dan sering menjadi referensi untuk gamenya, seperti Third Impact dari Neon Genesis Evangelion. Namun ketika di adaptasi menjadi anime, Honkai Impact 3rd tidak memiliki unsur perang seperti game-nya. Anime ini berjudulkan Cooking With Valkyries, anime spin-off bergenre slice of life yang pertama kali tayang pada bulan Juli sampai September 2020.

7. Deemo




Deemo adalah game rhythm yang dikembangkan oleh game developer asal Taiwan, yaitu Rayark. Game ini juga dirilis di iOS dan Android pada bulan November 2013. Sempat dirilis di PlayStation Vita dengan judul Deemo: Last Recital pada tahun 2015, di Nintendo Switch pada tahun 2017. Ada juga remake dari game Deemo ini menjadi game 3D yang berjudulkan Deemo -REBORN-, yang pertama kali diumumkan pada tahun 2017 untuk PlayStation 4 yang didukung dengan PlayStation VR, dan dirilis pada Tahun 2019. Rayark juga mengumumkan lanjutan dari Deemo, yaitu Deemo II yang saat ini sedang dalam tahap pembuatan.

Untuk saat ini film yang diadaptasi dari game Deemo ini masih belum ditayangkan, dimana film ini berjudulkan Deemo: Memorial Keys (Dalam bahasa Jepang: Deemo Sakura no Oto - Anata no Kanadeta Oto ga, Ima mo Hibiku) yang diumumkan oleh Rayark dan masih belum ada informasi kapan film ini akan dirilis. Pertama film Deemo ini direncanakan rilis pada tahun 2020, namun sayangnya karena adanya pandemi Covid-19, mereka harus mengundur jadwal rilis dari film tersebut.

Nah segitu dulu dari kita, tentu nya kalau game yang di adaptasi menjadi anime masih banyak lagi nih, apa lagi dari konsol seperti PlayStation 4. Terus pantau KotakGame buat mengetahui informasi-informasi mengenai game, esports, techno, dan banyak lainnya.

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru