Feature

Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!

Halaman 2

4. Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout




Atelier Ryza: Ever Darkness & the Secret Hideout adalah game RPG yang dikembangkan oleh Gust dimana game ini memiliki sistem crafting (atau sintesis) yang menjadi fitur utama dari game ini untuk meracik berbagai macam item. Atelier Ryza menceritakan tentang seseorang bernama Ryza, sang perempuan yang memiliki mimpi yang besar untuk menjadi petualang. Karena ia ingin mencari tahu lebih banyak soal dunia, ia berpetualang ditemani dengan dua teman baiknya, yaitu Lent dan Tao.

Atelier Ryza juga memiliki sekuel yang berjudulkan Atelier Ryza 2: Lost Legends & the Secret Fairy yang rilis pertama kali di Jepang pada tahun 2020, dan ke secara global pada tahun 2021. Atelier Ryza bisa kalian beli di Steam dimana harganya saat artikel ini dibuat sedang memiliki diskon sebesar 45% dari harga Rp.871.000 menjadi Rp.479.050. Untuk Atelier Ryza 2 juga memiliki diskon 30% jadi harganya sekarang menjadi Rp. 659.400. Diskon ini akan berakhir di tanggal 5 Oktober 2021.

Baca ini juga :

» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Bosan Dengan Game Futuristik? Deretan Game Era Medieval Ksatria Yang Hadir Di 2022!
» Tahun Baru, Tantangan Baru! 7 Boss Super Susah Dalam Game-Game Modern!
» Banyak Yang Mesti Dipantau! 7 RPG Yang Wajib Masuk Wishlist Kamu Di 2022
» Bosen Main Game Casual? Ini Dia 7 Game Dengan Dunia Yang Berbahaya!

5. The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel




The Legend of Heroes merupakan game RPG yang dikembangkan oleh Nihon Falcom. Game ini adalah bagian dari seri Trails, dimana salah satu bagian dari seri The Legend of Heroes seperti The Legends of Heroes: Trails in the Sky. Game ini pertama kali rilis di PlayStation 3 dan PS Vita pada tahun 2013 di Jepang, lalu ke Steam pada tahun 2017 secara global.

Karakter utama dari game ini adalah Rean Schwarzer, seorang remaja yang baru saja masuk ke dalam sekolah militer Thors Academy. Namun Rean adalah seorang siswa yang khusus dimana ia dimasukkan kedalam kelas khusus yaitu Class VII. Class VII ini didirikan oleh Kepala Sekolah sebagai eksperimen dimana orang kaya dan rakyat jelata disatukan di satu kelas. Buat yang penasaran kalian bisa langsung beli game ini di Steam dengan harga Rp.269.999. The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel saat ini sudah keluar seri yang ke-4.

6. Yakuza: Like a Dragon




Sudah tidak asing lagi pasti dengan game yang unik ini. Yakuza: Like a Dragon adalah game RPG yang dikembangkan dan dipublish oleh Sega pada tahun 2020 di PlayStation 4 dan Steam. Ini merupakan rilisan yang ke-8 dari seri Yakuza yang sudah rilis. Sama seperti seri game Yakuza sebelumnya, kalian bisa menikmati kegiatan yang bervariasi di map seperti Karaoke.

Disini kalian akan memainkan protagonis baru, yaitu Kasuga Ichiban, anggota dari klan Arakawa, sebuah keluarga yakuza kecil yang beroperasi di Kamurocho, Tokyo. Kasuga Ichiban disini akan diminta oleh bosnya untuk menggantikan Masumi Arakawa yang merupakan salah satu petinggi keluarga Arakawa di dalam penjara karena terlibat dalam kasus penembakan. Dirinya pun dinyatakan bebas setelah berada di dalam penjara selama 18 tahun. Namun ketika dirinya bebas, tak ada seorang pun yang menyambut kebebasan tersebut. Merasa ada yang aneh, Ichiban pun mencoba mendatangi bosnya, namun ternyata kejadian yang tak terduga terjadi. Buat kalian yang penasaran dengan cerita Yakuza: Like a Dragon ini bisa langsung beli di Steam dengan harga Rp.799.000 loh!

7. Persona 5 Strikers




Persona 5 Strikers adalah game Action RPG hack and slash yang dikembangkan oleh Omega Force dan P-Studio, lalu di publish oleh Atlus. Game ini merupakan crossover antara game Dynasty Warriors dan Persona 5 yang dimana Persona 5 Strikers mengambil setting setelah kejadian di Persona 5 yang original.

Persona 5 Strikers dianggap sebagai salah satu spin-off dari game originalnya, dimana Joker bersama teman-temannya memutuskan untuk bertemu di Tokyo dan menikmati liburan musim panas. Agar liburan semakin menyenangkan, mereka melakukan persiapan matang dengan aplikasi cerdas, yang dinamai EMMA. Buat kalian yang mau coba main Persona 5 Strikers bisa langsung beli di Steam dengan harga Rp.769.000.

Nah segitu dulu list rekomendasi game JRPG yang seru nih, buat kalian yang penasaran seru atau gak nya langsung saja dicoba nih! Kalau kalian punya rekomendasi game lain yang menurut kalian seru bisa langsung tulis di kolom komentar nih.

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru