Feature

PON XX 2021 Membuka Mata Indonesia Akan Kemajuan Esports

halaman 2

Pro Player Yang Ikut Meramaikan


Keseruan PON XX 2021 tidak luput dari mata para pro player yang sudah malang melintang di ranah kompetisi dari masing-masing game. Namun, nama besar mereka tidak membuat mereka bisa mendapatkan tempat secara otomatis di PON XX 2021, mereka tetap harus mengikuti pra-PON sebelum bisa mewakili provinsi mereka masing-masing.

Terbukti dari seluruh provinsi yang bertanding hanya tim PUBG Mobile dari DKI Jakarta, Papua dan Sulawesi Utara serta perwakilan PES dari Jawa Barat yang memiliki pro player. Dari PUBG Mobile DKI Jakarta ada tim To The Bone yang diisi Zuxxy, Luxxy, Jayden dan Redface, dati tim Papua ada 2Youl, Kennoth, Ciel dan dari Sulawesi Utara ada Roses.

Perwakilan Jawa Barat untuk game PES juga merupakan seorang pro player yaitu Rizky "The Wonderkid" Faidan yang namanya sudah terkenal di dunia eFootball PES internasional. Selain nama-nama diatas, ada beberapa pro player yang mengikuti PON XX 2021 juga namun sayangnya mereka kurang beruntung dan gagal lolos dari babak pra-PON.

Para Juara


Kita bisa melihat bahwa saat ini peta kekuatan esports di Indonesia sudah menyebar rata dan tidak hanya kuat di satu atau dua provinsi saja. Terlihat dari pemenang PON XX 2021 yang berasal dari berbagai provinsi yang berbeda. Provinsi mana sajakah yang meraih gelar juara di PON XX 2021?

Dari game Mobile Legends, Kalimantan Barat berhasil meraih medali emas, dilanjutkan dengan Jawa Tengah dan Sulawesi Utara. Lalu ada DKI Jakarta yang berhasil menyabet medali emas pada game PUBG Mobile dan Papua Barat serta Sulawesi Utara keluar sebagai juara kedua dan ketiga.

Di Free Fire ada Sulawesi Tenggara, Bengkulu dan Maluku yang berhasil menjadi juara pertama, kedua dan ketiga lalu pada game eFootball PES, Jawa Barat keluar sebagai juara diikuti Kalimantan Selatan dan Gorontalo.

Lokapala sendiri mengadakan turnamen persahabatan di PON XX 2021 Papua, Jeet Esports berhasil menjuarai Lokapala lalu ada Dewa Esports dan Capital Esports di posisi kedua dan ketiga.

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru