Feature

Ayo Kita Adu Pokemon! Tips dan Trik Cara Bermain Pokemon Unite!


Pada awalnya Pokemon Unite rilis di Nintendo Switch saja pada tanggal 21 Juli 2021, untuk perangkat Android dan iOS menyusul pada tanggal 22 September 2021. Kalian juga bisa cross-platform play antara Nintendo Switch dan HP kalian. Nah buat kalian yang tertarik main tapi bingung cara mainnya, kru KotakGame bakal bahas sedikit tips dan juga trik untuk bermain Pokemon Unite, yuk langsung kita simak aja.

Baca ini juga :

» Bikin Merinding! Inilah 7 Gaming Urban Legends Yang Menghantui Dunia Maya!
» Menarik! Ini Dia 7 Game Mobile Yang Harus Kalian Coba Pas Rilis Di Indonesia!
» 7 Anime Action Minggu Pagi yang Wajib Kalian Tonton Ulang!
» [SPECIAL] 7 Pertarungan Boss Tersulit dan Paling Brutal Dalam Video Game
» [SPECIAL] 7 Anime Terbaik yang Diadaptasi Dari Video Game
Sudah beberapa hari nih semenjak Pokemon Unite rilis untuk Android dan iOS. Pokemon Unite adalah game free-to-play MOBA yang dikembangkan oleh TiMi Studio dan diterbitkan oleh The Pokemon Company untuk Android dan iOS dan juga Nintendo untuk Nintendo Switch.

Pada awal kalian bermain, tentu saja kalian akan membuat karakter atau yang biasa dikenal di dunia Pokemon yaitu trainer dari pokemon. Disini kita bisa memilih gender karakter dan merubah tampilan untuk karakter kita sesuai dengan keinginan kita.


Setelah pembuatan karakter, kalian akan memasuki tutorial untuk permainannya sendiri, yang merupakan gameplay dari permainan Pokemon Unite.


Tipe Serangan Pokemon



Setiap Pokemon memiliki skill yang berbeda-beda, dan juga tipe basic attack yang berbeda. Disini ada 2 tipe Basic Attack yaitu Melee dan Ranged.

Untuk tipe Melee Pokemon hanya bisa menyerang bila kalian dekat dengan Pokemon musuh, yang dimana akan sulit menyerang musuh yang berjarak jauh, tetapi memiliki damage yang lebih besar daripada serangan jarak jauh.


Namun untuk Ranged, Pokemon bisa menyerang jarak jauh dengan area yang cukup besar. Bahkan Pokemon dengan serangan jarak jauh ini bisa menyerang dibalik halangan seperti batu/tembok. Sayangnya jika Pokemon dengan tipe jarak dekat mendekati kalian, ia bisa menjadi ancaman yang besar.


Nah untuk beberapa Pokemon memiliki boosted attack (basic attack tapi lebih kuat) jika kalian berhasil menyerang musuh secara berturut-turut.

Pokemon yang melakukan boosted attack adalah:

Attacker: Pikachu, Venasaur, Alolan Ninetails, Cinderace, Greninja, Cramorant
Defender: Slowbro, Crustie, Snorlax
All Rounder: Machamp, Lucario, Garchomp
Supporter: Wigglytuff, Mr.mime, Eldegoss
Speedster: Zeraora, Gengar, Absol, Talonflame

Jika berhasil melakukan boosted attack, ada beberapa effect yang bisa diberikan kemusuh seperti memberikan slow, paralyze, menambah attack speed, damage lebih besar, dan lain-lain.

Tips Untuk Berjalan Lebih Cepat, Hiding, Super Jump, dan Menambah Darah



Di Pokemon Unite, kalian memiliki tempat yang bisa membuat kalian berjalan lebih cepat, bersembunyi, melompat, dan juga menambah darah. Bagaimana sih caranya? Langsung kita simak nih.


Jika kalian berada di sekitar markas kalian, bakal ada jalur dengan warna tim kalian untuk memberikan kalian tambahan movement speed untuk beberapa saat jika keluar dari jalan tersebut. Begitu juga sebaliknya, bila kalian berada di jalur musuh, maka kalian akan terkena slow yang sangat parah dimana kalian sebisa mungkin harus hindari jalur ini.


Setelah itu, kalian juga bisa bersembunyi dari musuh untuk melakukan serang secara tiba-tiba atau kabur dari musuh melalui rumput-rumput yang terlihat tinggi. Bakal ada icon bergambar mata di atas Pokemon kalian.


Tetapi kalian tetap bisa terkena hit bila serangan musuh memiliki AoE (Area of Effect atau serangan area). Jadi berhati-hati lah jika kalian ingin bersembunyi.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru