Feature

Katanya Saingan Tapi Kok Bedanya Jauh Banget Gini! Perbandingan Efootball vs FIFA 22!

Halaman 2

Lisensi Klub, Lisensi Turnamen, dan Jumlah Tim




Mungkin untuk masalah lisensi klub dan jumlah tim, FIFA 22 bisa dikatakan menjadi pemenang dari poin ini. EA Sports melalui FIFA sendiri memang sudah memiliki hak lisensi untuk liga-liga terbesar di eropa serta turnamen terbesar di dunia sendiri. Untuk liga sendiri EA Sports memiliki lisensi khusus terhadap liga sepakbola terpopuler di dunia yakni EPL (English Premier League) dan untuk turnamen terbesarnya FIFA memiliki lisensi untuk UCL (UEFA Champions League).

Sementara untuk Efootball sendiri hanya memiliki lisensi resmi terhadap sembilan tim yakni Arsenal, Juventus, Manchester United, Roma, Lazio, Zenit, Flamengo, Sao Paulo, Corinthians, dan River Plate. Untuk jumlah tim dan liga, FIFA sudah dikenal sejak dahulu memiliki lisensi yang banyak terhadap liga dan tim yang ada di dunia, pada FIFA 22 kurang lebih ada 700 tim dan 30 liga yang dapat dimainkan. Sementara untuk Efootball hanya sembilan tim yang sudah disebutkan tadi saja yang bisa dimainkan. Untuk poin ini dimenangkan oleh FIFA 22.

Animasi dan Grafis




Sumber: YouTube Cycu1

Konami sendiri pada generasi sebelumnya terkenal dengan animasi dan grafis yang sangat baik dan bisa dikatakan mengungguli FIFA. Namun, pada Efootball 2022 ini kita sepertinya tidak melihat hal tersebut. Efootball 2022 menjadi game yang istilahnya sangat tidak Konami karena animasi dan grafis dari Efootball 2022 sangatlah buruk dan sangat banyak kritikan. Untuk FIFA 22 sendiri EA Sports sepertinya memang serius untuk mengembangkan gamenya tersebut, FIFA 22 bisa dikatakan sudah sangat berubah dari segi grafis dan animasi pemainnya. Dengan Hypermotion Technology perubahan dari FIFA 21 menjadi FIFA 22 sangatlah signifikan dan bisa dikatakan FIFA 22 merupakan FIFA edisi terbaik saat ini. Untuk poin ini, FIFA 22 kembali memenangkan aspek penilaian dari grafis dan animasi ini.

Baca ini juga :

» Siap Habiskan Uang Kalian? Ini Dia Game PC dan Konsol yang Seru di Bulan Februari Nanti!
» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» Nggak Hanya God of War, 7 Game Eksklusif PS yang Diharapkan Bakal Rilis ke PC
» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
» Tahun Baru Harus Game Baru! Inilah Jadwal Rilis Game Januari 2022

Fitur In Game




Game yang keren adalah yang fitur in gamenya bisa memanjakan para pemain setianya. Fitur in game dari kedua game tersebut bisa dikatakan mirip, FIFA memiliki Cup, League, Career Mode dan fitur Volta Football dari FIFA 22. Sementara, Efootball yang tadinya pada PES memiliki Cup, League, dan Master League, pada saat Efootball 2022 rilis, hanya ada match eksebisi saja. Sudah jelas , semua kelebihan dari FIFA menyajikan fitur yang sangat keren ini menjadikan FIFA pemenang dalam fitur in game yang ada di dalam kedua game ini

Kesimpulan



Game sepak bola terbaru keluaran Konami dan EA Sports ini memang bisa dikatakan yang terbaik di dunia ini. Namun, untuk serial terbarunya yakni Efootball 2022 dan FIFA 22 bisa dikatakan FIFA 22 memenangkan segala aspek yang ada di dalam gamenya. Efootball 2022 sendiri memang membuat para fans dari PES dan WE tidak senang dan perkembangan signifikan yang dilakukan EA Sports membuat game yang mereka kembangkan bisa dikatkan menjadi game dengan genre sports terbaik pada tahun 2021 ini.

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru