Feature

Katanya Saingan Tapi Kok Bedanya Jauh Banget Gini! Perbandingan Efootball vs FIFA 22!


Sepak bola merupakan olahraga paling populer di muka bumi ini. Sepak bola sendiri memang menyajikan pertandingan yang menarik dan seru untuk ditonton. Memasuki abad ke 21 ini, sepak bola menjadi ladang bisnis yang sangat menarik karena dalam olahraga tersebut kita dapat meraup keuntungan dari penjualan merchandise pemain ataupun penjualan pemain yang harganya bisa mencapai triliunan Rupiah. Selain itu, sepak bola juga diadaptasi dan menjadi salah satu game terpopuler bagi semua kalangan.

Penggemar game sepakbola ini sendiri terdiri dari dua kubu, karena di dunia ini game sepak bola paling terkenal dalah Efootball dan FIFA. Kedua game ini merupakan saingan sejak dahulu. Serial FIFA sudah rilis sejak 1993 sedangkan Efootball rilis tahun 1995, bernamakan Winning Eleven atau PES (Pro Evolution Soccer rilis tahun 1999) dan sekarang berubah menjadi Efootball. Kedua game ini memiliki fans setia dan rata-rata mereka akan membela gamenya tersebut mati-matian apabila game tersebut dihina. Dalam pembahasan kali ini, KotGa akan memberikan perbandingan dari serial terbaru kedua game sepakbola yang ada di dunia ini. Berikut merupakan perbandingan antara FIFA 22 dan Efootball 22 :

Harga dan Size Game




Untuk penilaian pertama, mungkin bisa dimulai dari harga dan size game tersebut. Kebanyakan orang yang devicenya bisa dikatakan “kentang” akan memilih mana yang lebih enteng untuk disimpan di dalam devicenya tersebut. Untuk Efootball 22 sendiri memakan penyimpanan sebesar 42 GB dan untuk FIFA 22 memakan penyimpanan sebesar 50 GB. Untuk harga jelas sangat berbeda, untuk Efootball 22, Konami memberikannya secara gratis sementara FIFA 22 dibanderol dengan harga 59,99 USD di aplikasi steam. Untuk harga dan size game ini bisa dikatakan Efootball memenangkan poin ini karena dengan gratisnya Efootball 2022, game ini bisa dimainkan oleh siapa saja.

Baca ini juga :

» Banyak Game Keren Wajib Wishlist! Inilah Jadwal Rilis Game November 2021!
» AFK Pun Tamat! Ini Dia 7 Game Yang Bisa Ditamatin Tanpa Bertindak!
» RRQ Hoshi Masih Yang Terdepan! Prediksi Juara MPL Indonesia Season 8 Menurut Kru KotakGame
» Frustasi Hingga Bunuh Diri! 7 Drama Esports Terbesar di Dunia!
» Banyak Info Baru dan Game Seru, Inilah 7 Pengumuman Keren Selama TGS 2021!

Teknologi Yang Digunakan




Dua teknologi berbeda digunakan oleh Konami maupun EA Sports. Pada Efootball 2022 mereka menggunakan Unreal Engine 4 masih sama seperti PES 2020 sementara untuk FIFA 22 tetap menggunakan engine yang sama yakni Frostbite Engine. Namun, FIFA 22 menghadirkan teknologi terbaru bernama Hypermotion Technology. Teknologi ini membuat pemain dari FIFA tersebut bergerak lebih realistis dan smooth saat dribble, menendang bola, dan lainnya. Teknologi terbaru ini membuat FIFA 22 sangat realistis untuk dimainkan. Hypermotion Technology ini pemain yang berada di dalam lapangan baik player maupun computer bisa mengaplikasikan lebih dari 4000 animasi dan membuat gerakan permainan menjadi semakin realistis seperti bermain sepak bola sungguhan. Untuk poin teknologi yang digunakan dimenangkan oleh FIFA 22.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru