Feature

Hindari 7 Kesalahan Ini Biar Kamu Makin Jago Main Game FPS dan TPS!



Kamu pernah bermain atau masih aktif bermain game dengan genre FPS atau TPS? Bingung kenapa sepertinya kamu selalu kalah atau merasa tidak pernah mengalami perkembangan skill? Mungkin kamu sering melakukan beberapa kesalahan yang terlihat simpel namun fatal. Apa saja kesalahan tersebut? Nah kru KotakGame sudah merangkum tujuh kesalahan yang sering dilakukan pemain FPS dan TPS. Yuk kita cek!

Baca ini juga :

» One Shoot One Kill! 7 AWP Man Terbaik di Dunia Esports!
» Langsung Jadi Bang Jago, Mengenal Merk dan Tipe Mouse yang Digunakan Pro Player FPS Dunia
» Tak Lekang oleh Waktu! 10 Rekomendasi Game Online PC Lawas yang Masih Seru di Tahun 20
» Jago Nembak Tanpa Ditolak! 7 Rekomendasi Game FPS atau Shooter Seru di Android!
» Dingin-Dingin Makan Ayam! Tips dan Guide Chicken Dinner di Arctic Mode PUBG Mobile

1. Buang-Buang Perlengkapan Atau Skill


sumber: Valorant Indonesia


Ketika bermain game shooter, selain senjata utama dan senjata cadangan, kamu akan dilengkapi dengan beberapa peralatan atau skill dengan jumlah terbatas. Di game seperti PUBG atau CS:GO, kamu bisa membawa granat, bom asap atau flashbang. Di sisi lain, di Valorant dan Overwatch, karaktermu dilengkapi dengan skill yang bisa membantumu dalam permainan.

Setiap peralatan dan skill ini memiliki kegunaan masing-masing dan bergantung dari penggunaannya, mereka bisa menjadi penentu kemenangan. Namun apa yang terjadi jika kamu menggunakan mereka di timing yang salah?

Seperti saat kamu menggunakan bom asap atau skill sejenisnya, selain bisa membuat teman tim kamu tidak mendapatkan penglihatan, kamu juga bisa memberi tahu musuh akan keberadaan tim kamu. Granat juga bisa membawa petaka seperti melukai bahkan membunuh temanmu sendiri. Belum lagi jika kamu harus mengeluarkan uang di dalam game untuk memiliki perlengkapan dan skill tersebut.

2. Menggunakan Senjata Yang Salah di Situasi Yang Salah


sumber: The War Owl


Bermacam pilihan senjata di game FPS dan TPS tentunya dapat menjadi jebakan sendiri. Mungkin beberapa kali kamu tertarik menggunakan satu jenis senjata hanya karena melihat teman satu tim atau musuhmu bisa menggunakan senjata tersebut dengan efektif. Namun, setiap senjata memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Salah memilih senjata di situasi yang salah dapat menjadi kesalahan yang fatal. Salah satu contohnya adalah ketika kamu menggunakan shotgun di jalur yang panjang menghadapi seseorang yang memakai sniper atau sebaliknya, kamu memakai sniper ketika harus melewati jalur dengan banyak sudut yang bisa membuatmu mudah disergap.

3. Diam Terlalu Lama Atau Terlalu Cepat Melakukan Rush


sumber: PUBG Mobile


Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagai pemain game FPS dan TPS kamu harus memiliki reflek dan aim yang bagus, namun pengambilan keputusan yang tepat juga menjadi faktor penentu. Masing-masing game juga memiliki cara bermain yang berbeda dengan strategi yang berbeda. Menguasai strategi tersebut dapat menjadi bekalmu jika kamu memiliki reflek dan aim yang kurang bagus.

Pengambilan keputusan dan cara bermain yang salah kerap menjadi sumber kekalahan. Seperti ketika bermain Valorant atau CS:GO dalam fase attacking, kamu terlalu lama berdiam di depan site karena ragu dan malah membuatmu terjepit serangan dari lawan di dalam site dan lawan yang sudah berhasil berputar ke arah belakang tim kamu. Atau mungkin kamu pernah berdiam diri terlalu lama diluar play zone PUBG Mobile dan malah kalah karena terkena Blue Zone.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru