Feature

Hindari 7 Kesalahan Ini Biar Kamu Makin Jago Main Game FPS dan TPS!

Halaman 2

4. Tidak Pernah Menggunakan Senjata Terkuat Atau Ultimate Skill


sumber: Valorant Indonesia


Pernahkah kamu bermain game yang memiliki senjata terkuat dengan jumlah terbatas dan merasa sayang untuk menggunakannya. Seperti misalnya beberapa game dengan senjata berupa rocket launcher yang tidak pernah kamu gunakan karena berpikir "sepertinya senjata ini akan berguna di level berikutnya," namun ternyata sampai akhir game kamu tidak pernah memakainya sama sekali.

Begitupun dengan peralatan seperti Med Kit di PUBG dan PUBG Mobile yang bisa mengisi health karaktermu sampai penuh. Kamu lebih memilih menggunakan bandage karena berpikir Med Kit akan berguna di akhir permainan. Namun yang terjadi adalah antara kamu sudah kalah duluan atau malah sudah menang tanpa menggunakannya.

Baca ini juga :

» One Shoot One Kill! 7 AWP Man Terbaik di Dunia Esports!
» Langsung Jadi Bang Jago, Mengenal Merk dan Tipe Mouse yang Digunakan Pro Player FPS Dunia
» Tak Lekang oleh Waktu! 10 Rekomendasi Game Online PC Lawas yang Masih Seru di Tahun 20
» Jago Nembak Tanpa Ditolak! 7 Rekomendasi Game FPS atau Shooter Seru di Android!
» Dingin-Dingin Makan Ayam! Tips dan Guide Chicken Dinner di Arctic Mode PUBG Mobile

5. Salah Lompat


sumber: Reddit


Pada zaman ini, sangat jarang ada game yang tidak menerapkan fall damage, begitu juga pada game FPS dan TPS yang akan memberimu fall damage jika kamu terjatuh dari ketinggian tertentu. Di game seperti PUBG, kamu dapat menerima fall damage dan mengobatinya ketika kamu memiliki bandage atau first aid kit.

Namun bagaimana dengan game semacam CS:GO dimana kamu tidak bisa melakukan heal atau di Valorant dimana menggunakan heal untuk hal tersebut bisa membuatmu kehilangan skill heal untuk hal yang lebih krusial (seperti kesalahan di nomor 1). Begitu juga di game Apex Legends, Destiny 2 atau Warframe dimana ada beberapa tempat yang bisa membuatmu langsung kehabisan HP saat terjatuh.

6. Kerja Sama Tim Yang Buruk


sumber:Krzy1kris


Mungkin hal ini tidak akan begitu terasa jika kamu bermain game single player seperti Far Cry atau sedang melakukan misi solo di Destiny, Warframe atau PUBG. Namun, untuk game seperti CS:GO dan Valorant dimana kerja sama tim adalah hal yang utama, kamu bisa kalah walaupun kamu bermain dengan baik jika kamu kerja sama tim kamu buruk.

Kerja sama yang buruk bukan hanya sekedar tidak memberikan komunikasi yang baik, menjadi pemain yang toxic atau melakukan friendly fire juga membuatmu menjadi pemain tim yang buruk.

7. Kebiasaan Reload Yang Buruk


sumber:Hectorlo


Menggunakan senjata api tentunya tidak akan jauh-jauh dari melakukan reload. Dengan peluru yang terbatas di satu tempat peluru, kamu tentunya harus mengisinya ketika pelurumu kurang.

Namun, kebiasaan reload yang buruk akan membuatmu berada di posisi tidak bisa melakukan perlawanan yang baik. Kebiasaan yang buruk dalam reload seperti melakukan reload tiap selesai melakukan kill atau setiap menembak beberapa peluru. Kesalahan lain adalah melakukan reload ditempat yang aman atau bahkan lupa melakukan reload.

Nah, itu dia 7 kesalahan yang sering dilakukan pemain FPS dan TPS, mana yang sering kamu lakukan?

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru