Feature

Pro Player Auto Tajir Punya! Ini Dia Rincian Lengkap Hadiah Pendapatan Yang Didapat Para Peserta TI1

oleh: Erik Gani

Halaman 2

Peringkat 5 & 6, Virtus Pro dan Vici Gaming - 1.4 Juta Dollar Amerika


Dua tim yang dulu sangat sangar dan menunjukan taring, kini harus berpuas diri dengan peringkat 5 dan 6 masing-masing. Virtus Pro yang berhadapan dengan Team Spirit ini harus mengakui kekalahan dengan skor pertandingan 1-2 dalam BO3. Berbeda dengan Virtus Pro, Vici Gaming harus menelan kekalahan 0-2 di tangan Invictus Gaming setelah terkena outplay dan outdraft. Kedua tim ini masing-masing mendapatkan 1.4 Juta Dollar Amerika, atau sekitar 19 Miliar Rupiah.

(page 1)

Peringkat 7 & 8, OG dan T1 - 1 Juta Dollar Amerika


Mungkin hal yang paling mengejutkan dalam TI10 ini adalah jatuhnya OG dan bangkitnya T1. Hal ini dikarenakan OG sendiri merupakan tim yang memenangkan 2 TI secara berturut-turut dan memegang posisi tim nomor 1 di kancah Dota 2 selama beberapa waktu. Banyak kalangan mengatakan bahwa kekalahan OG di tangan Team Spirit ini merupakan kekalahan yang sepantasnya diterima OG karena banyak yang menganggap OG sudah terlalu arogan.

Untuk T1 sendiri telah membuktikan diri, selain karena ini merupakan TI pertama dari tim asal Korea Selatan tersebut, tetapi juga ini juga menjadi debut pertama dua punggawa asal Indonesia, Whitemon dan Xepher di pagelarang tertinggi Dota 2.

Kedua tim yang menduduki posisi ke-7 dan 8 ini mendapatkan hadiah sebesar 1 Juta Dollar Amerika, atau sekitar 14 Miliar Rupiah.

Baca ini juga :

» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» PlayStation Plus Diumumkan, Apakah Lebih Worth It Dibanding Xbox Game Pass? Cari Tahu Sekarang!
» Gak Usah Khawatir Bosan! Deretan Game Open World Yang Wajib Kalian Masukin Wishlist!
» Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang KotakGame Awards 2021
» Awas Bocor! Deretan Tips Supaya Laptop Kamu Baterainya Gak Bocor atau Rusak Ala Kru KotGa!

Peringkat 9 - 12, Fnatic, Quincy Crew, Alliance, Evil Geniuses - 800.400 Dollar Amerika


Tiada gading yang tak retak, inilah yang bisa dikatakan kepada keempat tim ini. Dimana yang satu merupakan jagoan yang tidak pernah absen pada perempat final, yang lainnya langganan TI dari awal TI diselenggarakan. Namun itu semua menjadi sia-sia ketika berhadapan dengan tim yang lebih kuat. Keempat tim ini dapat dibilang sebagai kejutan kesekian dari TI 10 yang penuh kejutan.

Fnatic yang merupakan tim yang tak pernah absen TI pun masih harus memimpikan membawa pulang Aegis, sayang mimpi tersebut tak menjadi kenyataan. Namun yang paling menyedihkan adalah kekalahan Alliance dan Evil Geniuses, karena kedua tim ini dapat dibilang sebagai tim yang dijagokan oleh para penggemar. Untuk posisi ke-9 hingga ke-12 mendapatkan uang hadiah 800.400 Dollar Amerika, atau sekitar 11 Miliar Rupiah.

Peringkat 13 - 16, Undying, Team Aster, Beastcoast & Team Elephant - 600.300 Dollar Amerika


Yang terakhir adalah peringkat 13 hingga 16, yang diisi oleh tim Undying, Team Aster, Beastcoast dan juga Team Elephant. Yang paling mengejutkan dari deretan peringkat ini adalah pulangnya Team Elephant, karena Team Elephant adalah satu tim yang sangat dijagokan oleh penggemar. Bagaimana tidak, dua pemain tim Elephant adalah punggawa yang telah membawa PSG.LGD menjuarai banyak sekali kejuaraan, yaitu Somnus’m dan Fy. Namun sayang, tim ini harus berpuas diri dengan hadiah sebesar 600.300 Dollar Amerika, atau sekitar 8.4 Miliar Rupiah.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru