Feature

AFK Pun Tamat! Ini Dia 7 Game Yang Bisa Ditamatin Tanpa Bertindak!

oleh: Erik Gani

Halaman 2

5. South Park Fractured But Whole


South Park mungkin adalah sebuah kartun nyeleneh yang tak boleh dipandang sebelah mata. Mengapa? Dibalik kelucuan gambar yang ada, komedi yang ada dalam kartun ini merupakan komedi yang satir, gelap dan berbahasa kasar. Hal ini menjadi tema dasar dari South Park yang akan terus ada sampai sekarang. Tema ini juga hadir dalam game terbaru South Park, yaitu South Park Fractured But Whole.

Dalam Game ini, pemain bisa menamatkan game ini dengan sangat cepat, yaitu dengan menekan skip cutscene prolog pertama. Walau akan ditentang berkali-kali, pada akhirnya pemain bisa mendapatkan Credits Roll

Baca ini juga :

» Tahun Baru, Tantangan Baru! 7 Boss Super Susah Dalam Game-Game Modern!
» Siap Bangkitkan Nostalgia! Inilah 7 Game Remake dan Remaster Layak Ditunggu Gamers
» Siap Habiskan Uang Kalian? Ini Dia Game PC dan Konsol yang Seru di Bulan Februari Nanti!
» Horizon: Forbidden West Kian Mendekat! Ketahui 7 Perbedaan Terbesar Biar Kamu Gak Kesusahan!
» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!

6. Matrix: Path of Neo


Siapa disini yang tak pernah menonton trilogi film Matrix? Sebuah masterpiece yang membawa penonton untuk mengikuti petualangan Neo dalam menyelamatkan dunia dari ancaman robot ini juga akan memberikan pemain sensasi menyelamatkan dunia lewat game PS2 Matrix: Path of Neo. Dalam Game ini, pemain akan diberikan pengalaman 3 film Matrix dalam 1 game, lengkap dengan berbagai pilihan maupun sekuens yang sama. Namun, muncul lah 1 pertanyaan, apa yang akan terjadi kalau kita memilih pil Biru dari Morpheus? Kita semua tahu apabila Neo memilih pil merah, Neo akan terbangun dari simulasi Matrix dan menyelamatkan dunia, namun apa yang akan terjadi apabila kita memilih pil biru? Jawabannya, game akan tamat dan tidak akan terjadi apa-apa.

7. We Happy Few


Game yang terakhir ini akan memberikan perlakuan yang sama dengan Matrix: path of Neo, dimana pemain akan dihadapkan dengan pilihan yang bisa mengakhiri perjalanan pemain pada awal game. We Happy Few sendiri merupakan game dimana karakter pemain hidup dalam sebuah distopia yang sarat akan tirani, serta para penduduk kota tempat karakter pemain tinggal hidup berdampingan dengan halusinogen bernama Joy. Joy ini akan membuat seseorang melihat segala sesuatu menjadi lebih cerah dan indah, tanpa peduli dengan apa yang menjadi realita.

Pada awal game, pemain akan dihadapkan dengan pilihan dimana kalian bisa memilih untuk berhenti mengkonsumsi Joy, atau tetap meminum Joy. Apabila pemain memilih untuk tidak mengkonsumsi Joy, petualangan pemain akan dimulai. Namun apabila pemain memilih untuk mengkonsumsi Joy lagi, Game akan segera berakhir. Itu dia deretan game yang bisa kita tamatkan tanpa berbuat apa-apa. Yah paling hanya butuh usaha sedikit kok. Yang mana yang menjadi favoritmu? Langsung komen di bawah ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru