Feature

Bentar Lagi Halloween! Ini Dia 7 Game Horror Yang Gak Boleh Kamu Mainin Sendirian!

oleh: Erik Gani

Halaman 2

5. Alien Isolation


Game yang satu ini adalah bukti nyata bahwa game horror memiliki seni dan tidak bisa diremehkan. Bermain sebagai Ripley dan menjalani jalan cerita film Alien pertama, game ini sukses membuat semua orang yang bermain mengalami trauma mendalam terhadap Alien.

Alien Isolation
Bagaimana tidak? AI Musuh dari game ini bisa dibilang sebagai Ai Musuh terbaik dalam game, dimana ketika Alien memburumu, kalian harus punya solusi pasti, apabila tidak, kamu sudah pasti menemui layar game over. Oh iya, kamu tidak bisa melakukan Save saat sedang diburu alien atau karena AI alien tidak mengenal lelah akan memburumu apapun yang terjadi. Apabila kamu nekat melakukan save sembari dikejar, kamu akan dibunuh sebelum atau sesudah melakukan save game.

Baca ini juga :

» Tahun Baru, Tantangan Baru! 7 Boss Super Susah Dalam Game-Game Modern!
» Siap Bangkitkan Nostalgia! Inilah 7 Game Remake dan Remaster Layak Ditunggu Gamers
» Siap Habiskan Uang Kalian? Ini Dia Game PC dan Konsol yang Seru di Bulan Februari Nanti!
» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» Nggak Hanya God of War, 7 Game Eksklusif PS yang Diharapkan Bakal Rilis ke PC

6. 5 Night at Freddy


Berawal dari game Indie, 5 Nights at Freddy atau disebut sebagai FNAF ini sukses membuat pemain ketakutan dengan sistem permainan yang tak biasa. Disini, pemain akan bertugas sebagai seorang satpam yang harus berjaga malam, dan harus mengatur listrik agar tidak mati lampu. Masalahnya, listrik ini akan dipakai untuk segala aktifitas, dan ada 5 robot animatronics yang akan membunuhmu.

WEE WOO WEE WOO WEE WOO WEE WOO
Kesuksesan FNAF ini menelurkan banyak sekuel dan sukses mengguncang dunia game horror dengan teori-teori cerita yang ada. Game ini juga sukses membuat kru kotga memberikan respek berlebih untuk semua satpam yang berjaga malam menjaga gedung. Petualangan apa yang mereka dapatkan setiap malam?

7. Slender the Arrival


Slender: The Arrival adalah adaptasi dari Slender Man yang merupakan karakter supernatural fiksi yang awalnya dari meme creepypasta yang dibuat oleh Something Awful pada tahun 2009. Slenderman terlihat kurus, tinggi yang sangat tidak natural, tak memiliki wajah, dan menggunakan kemeja hitam. Slender: The Arrival adalah game first-person survival horror yang di kembangkan oleh Blue Isle Studio dan Parsec Production.

Slender: The Arrival - Producer's Edition Art
Untuk Gameplay-nya kalian akan ditempatkan di sebuah area yang ditinggalkan seperti rumah, penambangan yang sudah tidak berfungsi, dan lain-lain dengan objektif yang berbeda-beda. Karakter hanya bisa menggunakan senter, dimana cara kalian untuk bertahan yaitu hanya kabur ketika ada bahaya. Perilaku Slender Man akan berubah setiap levelnya dimana dari yang awalnya hanya terlihat dari jauh, sampai ia mengejar kalian langsung secara agresif. Slender: The Arrival awal rilis pada tahun 2013 di PC via Steam.

Itu dia deretan game horror yang kalian gak boleh mainin sendirian, minimal sama temen lah seorang!. Yang mana yang menjadi favoritmu? Langsung komen di bawah ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru