Feature

Nggak Kalah Merinding, Inilah 7 Game Horor Legendaris Paling Mengerikan!

oleh: Christa

Halaman 2

4. Dino Crisis

Siapa yang enggak kenal Dino Crisis? Meskipun tidak ada elemen hantu atau makhluk halus, game ini justru disebut sebagai game horor aksi yang sukses memberikan kengerian bagi para pemainnya. Dikembangkan dan dirilis oleh Capcom, Dino Crisis sendiri sebenarnya dirancang oleh kreator Resident Evil dan The Evil Within, yakni Shinji Mikami.

Baca ini juga :

» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui
» No Internet No Worries! 7 Game Mobile Offline untuk Mengisi Liburan di Kampung Halaman!


Sumber: Lutris


Dino Crisis mengisahkan tentang agen bernama Secret Operation Raid Team (SORT) yang tengah menginvestigasi seorang ilmuwan, Dr. Edward Kirk. Ia diduga menyimpan senjata rahasia di dalam fasilitas. Keempat anggota yang ditugaskan adalah Regina, Gail, Rick, dan Cooper. Namun di tengah penyelidikan, mereka berhadapan dengan dinosaurus mengerikan yang memakan satu per satu manusia.

5. Alone in the Dark: The New Nightmare

Alone in the Dark: The New Nightmare juga menjadi salah satu game horor legendaris yang pernah laris di masanya. Seri ini dirilis di berbagai platform, mulai dari PS1, Game Boy Color, PC, Dreamcast, dan PS2. Alone in the Dark: The New Nightmare berhasil menampilkan momen kengerian dan horor yang sangat penuh dengan kegelapan. Sesuai dengan judulnya, bukan?



Sumber: Steam


Senter menjadi objek yang sangat penting di sepanjang permainan. Bukan hanya untuk menerangi perjalanan karakter, senter juga menghantarkan pemain pada petunjuk-petunjuk penting tentunya. Selain itu, level yang ditawarkan lebih beragam dan penuh dengan aksi-aksi mencekam. Bahkan dilengkapi juga dengan efek adegan slow motion yang keren dan grafis memukau.

6. Resident Evil 3: Nemesis

Kejar-kejaran dengan Nemesis di Resident Evil 3 adalah momen yang tentunya hampir bikin pemain tidak bisa bernapas di sepanjang permainan. Rasanya tidak ada ketenangan bagi Jill Valentine untuk beristirahat. Sama seperti Tyrant di Resident Evil 2, wujud Nemesis yang sungguh mengerikan dan harus muncul di berbagai tempat ini tergolong menyebalkan namun menantang untuk para pemainnya.



Sumber: PlayStation Lifestyle


Dirilis dan dikembangkan Capcom, Resident Evil 3: Nemesis mengisahkan tentang anggota S.T.A.R.S bernama Jill Valentine yang juga bertugas untuk membasmi para zombie di kota Raccoon. Game ini bisa dikatakan sukses menarik perhatian pemain berkat keberhasilan mereka dalam mengombinasikan antara elemen horor dan aksi yang seimbang.

7. Kuon

Game horor dengan nuansa tradisional Jepang tidak hanya jatuh pada Fatal Frame. Kuon juga merupakan salah satunya yang sempat terkenal di PS2. Game yang mengusung kepercayaan Shinto ini dirilis pertama kali pada 2004 oleh From Software. Menggunakan perspektif third-person, Kuon dipercaya telah memberikan penampilan yang bisa dibilang cukup mengerikan.



Sumber: Pinterest


Kuon mengambil setting di periode Hein pada 794, dimana karakter akan menjelajahi istana gelap nan mengerikan. Di sepanjang permainan, pemain berhadapan dengan para makhluk astral yang berpenampilan ala pakaian tradisional Jepang. Seperti game horor adventure pada umumnya, Kuon juga menghadirkan teka-teki yang harus dipecahkan untuk melanjutkan ke cerita berikutnya.

Itulah rekomendasi 7 game horor legendaris yang mengerikan. Manakah yang menjadi favorit kalian atau pernah dimainkan?

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru