Feature

Bikin Merinding! Inilah 7 Gaming Urban Legends Yang Menghantui Dunia Maya!



Urban Legend adalah sebuah cerita yang berputar di masyarakat dan diakui sebagai benar. Biasanya cerita ini adalah cerita dari temannya teman. Nah, selain dari cerita-cerita di dunia nyata, ternyata dunia game juga tidak luput dari Urban Legend.

Baca ini juga :

» Mengkeren! Inilah 7 Game Asal Studio Indonesia Yang Akan Rilis di 2022
» Bosen Main Game Casual? Ini Dia 7 Game Dengan Dunia Yang Berbahaya!
» 7 Game Bikin Cuan Modal Main Sambil Rebahan!
» Pantau Jangan Sampai Lepas! Catat Deretan Game Baru Paling Hype Yang Rilis Di Desember 2021
» Siap Berpergian Jauh Dengan 7 Tips Yang Bisa Membuat Baterai Handphone Kamu Tahan Seharian
Nah, kru KotGa sudah merangkum 7 Urban Legend dari dunia game yang bikin merinding. Yuk kita cek!

1. Cover Madden NFL (Seri Madden NFL)



Urban Legend satu ini sudah cukup sering diberitakan. Ditambah dengan cocoklogi dan kebetulan yang terjadi, Urban Legend ini menjadi semakin terdengar nyata. Legenda satu ini mengisahkan mengenai pemain yang terkena sial setelah menjadi cover game tersebut.

Dimulai dari Garrison Hearst yang hadir sebagai cover Madden NFL 99 yang terkena cedera setelah sesi pemotretan, hingga Tom Brady yang menjadi cover Madden NFL 18 yang akhirnya timnya mengalami kekalahan pada Super Bowl 52.

2. Herobrine (Minecraft)



Untuk pemain Minecraft mungkin sudah pernah mendengar nama Herobrine. Urban Legends satu ini berkisah mengenai doppelganger dari Steve, avatar utama pemain yang diberi nama Herobrine. Herobrine memiliki sebuah kemampuan untuk menghancurkan semua bangunan di sekitarnya.

Spekulasi menyeramkan dari Herobrine adalah dia merupakan arwah dari saudara creator game Minecraft, Markus Persson. Walaupun sudah dikonfirmasi sebagai glitch, masih banyak yang percaya bahwa Herobrine adalah arwah penasaran dari saudara Markus Persson.

3. Killswitch



Kill Switch adalah game yang entah karena alasan apa hanya dirilis sebanyak 5000 kopi saja. Legenda dari Killswitch adalah dimana saat pemain menyelesaikan game ini maka seluruh data Killswitch akan hilang dari PC pemainnya.

Pada tahun 2005, entah bagaimana gamer asal Jepang bernama Yamamoto Ryuichi berhasil mendapatkan kopian dari Killswitch dari eBay. Ketika dia merekam permainannya, hal aneh dan menyeramkan terjadi. Ryuichi tiba-tiba berteriak-teriak dan saat dilihat lebih jelas, ternyata Ryuichi hanya menatap layar kosong selama ini.

4. Game Arcade Polybius



Sekitar tahun 1981, game arcade Polybius hadir dan menjamur di Oregon. Kepopuleran Polybius sangat besar hingga orang rela mengantri bahkan hingga bertengkar untuk bermain Polybius.

Tapi menurut Urban Legend yang beredar, beberapa orang mengalami efek samping setelah bermain Polybius mulai dari insomnia, amnesia, hingga keinginan untuk mengakhiri diri sendiri. Keanehan bertambah ketika banyak orang dengan jas hitam terlihat memantau Polybius dan mengambil data dari game ini. Banyak yang menyangka bahwa Polybius adalah alat eksperimen pemerintah.

Fitur Index :

  1. halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru