Feature

Bikin Merinding! Inilah 7 Gaming Urban Legends Yang Menghantui Dunia Maya!

halaman 2

5. Musik Lavender Town (Pokemon Red dan Blue)

Pada tahun 1996 ada berita mengenai ratusan anak berumur 7-12 tahun di Jepang yang terkena penyakit aneh bahkan sampai ada yang mengakhiri hidupnya sendiri. Alasannya? Setelah diteliti ternyata mereka melakukan hal tersebut setelah melewati Lavender Town, sebuah kota berhantu di game Pokemon Red dan Pokemon Blue.

Kabarnya, Lavender Town memiliki melodi yang memiliki dengan suara yang tidak terdengar di kuping orang dewasa dan hanya terdengar oleh anak-anak. Pada tahun 2010, seseorang yang menganalisis melodi ini dan ternyata terlihat sosok Pokemon Unowns, Pokemon generasi kedua yang belum dirilis pada saat Pokemon Red dan Blue, bertuliskan LEAVE NOW. Yang lebih seram? Ternyata Nintendo merubah musik Lavender Town ketika merilis versi US tanpa adanya alasan yang jelas.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

6. Kisah Ben (The Legend of Zelda: Majora’s Mask)



Urban Legend satu ini berkisah mengenai seorang anak yang membeli cartridge Majora’s Mask dari seorang kakek yang berkata bahwa pemilik game tersebut sebelumnya adalah seorang anak yang sudah meninggal.

Ketika anak tersebut mulai bermain Majora’s Mask tersebut, ada sebuah save file atas nama Ben. Anak itu akhirnya menggunakan save file baru namun anehnya semua NPC pada game tersebut masih memanggilnya dengan nama Ben. AKhirnya dia menghapus save file Ben dan keanehan pun terjadi.

Dimulai dari game yang berkata, “Kau seharusnya tidak melakukan itu” dan “Giliranmu.” Urban Legend ini memiliki semua hal seram dari patung menyeramkan, cerita mengenai anak yang tenggelam hingga hal-hal yang bisa membuat pemain masuk ke keadaan koma.

7. Tiger Lily (Ragnarok)



Kisah ini berasal dari Filipina pada saat awal perilisan Ragnarok dimana ada seorang karakter dengan username Tiger Lily. Tiger Lily adalah seorang Novice yang selalu menghadap ke tembok dibangunan antara Orc Village dan Orc Dungeon. Dia tidak pernah chat hanya sesekali mengeluarkan emoticon.

Nah hal menyeramkan akan terjadi jika kamu mendekati Tiger Lily. Tiger Lily akan mengusirmu dan menyebut namamu. Lalu banyak yang mengalami putus internet, lampu kedap-kedip, bahkan hingga mati lampu. Ohiya, nama yang dimaksud disebutkan Tiger Lily adalah nama aslimu bukan nama username game kamu.

Nah itu dia 7 gaming Urban Legends yang bisa kamu merinding. Yang mana yang paling seram?

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru