Feature

Invasi! Organisasi Esports Indonesia yang pernah Membuka Cabang diluar Indonesia!


Esports memang bisa dikatakan sudah menjadi sesuatu hal yang lumrah pada beberapa tahun kebelakangan ini. Esports sendiri saat ini menjadi mata pencaharian banyak orang mulai dari manajemen tim profesional hingga para pekerja seperti content writer dan content creator. Di Indonesia sendiri banyak tim profesional yang terkenal dan menggunaka kepopulerannya tersebut untuk mencapai kesuksesan juga di negara luar Indonesia.

Berikut adalah tujuh tim esports Indonesia yang pernah membuka cabang diluar Indonesia :

1. Rex Regum Qeon




Rex Regum Qeon atau biasa dikenal dengan RRQ merupakan tim yang bisa dikatakan memiliki fans sangat banyak di Indonesia. RRQ sendiri memang dikenal dengan organisasi esports yang suka membuat tim diluar Indonesia khususnya di negara-negara Asia Tenggara. RRQ sendiri pada saat ini masih memiliki divisi League of Legends: Wild Rift di Filipina. Selain itu, kita pasti mengenal RRQ Athena yang berasal dari Thailand. Namun, RRQ Athena harus bubar dan divisi PUBG Mobile RRQ di Thailand saat ini sedang tidak aktif.

2. BOOM Esports




BOOM Esports merupakan salah satu tim yang pernah membuka cabang diluar Indonesia. BOOM Esports sendiri tidak tanggung-tanggung langsung menuju Amerika Latin yakni Brazil untuk memperluas popularitasnnya. Di Brazil sendiri BOOM Esports sendiri membuat tim divisi CS:GO. Namun, perjalanan BOOM Brazil tidak bertahan lama dan roster CS:GO Brazil mereka pindah ke tim MIBR.

Baca ini juga :

» Auto Jago! Inilah Tips Bermain Tank di Mobile Legends ala Pro Player!
» Genshin Impact 2.3 Kian Mendekat, Ini Dia Deretan Tips Untuk Kamu Farming Primogem!
» Pick ini Auto Mythic! 7 Hero yang Paling Sering di Pick pada Mobile Legends Season 22!
» Sambil Nunggu Elden Ring Rilis, Inilah 7 Game Serupa yang Wajib Dimainkan!
» Pandemi Pun Masih Berjaya! 7 Game Esports Terbaik Dengan Prize Pool Tertinggi di 2021!

3. EVOS Esports




EVOS Esports merupakan tim asal Indonesia yang dimiliki oleh orang Singapura. EVOS Esports sendiri merupakan salah satu tim yang memiliki kepopuleran yang sangat banyak di Indonesia maupun Asia Tenggara. Kepopuleran yang mereka miliki itu berkat strategi pelebaran sayap ke negara lain dan prestasi yang mereka miliki di negara tersebut. Contohnya adalah Free Fire dan Mobile Legends. EVOS TH Free Fire sendiri pernah menjadi juara dunia pada ajang Free Fire Worlds Series lalu. Sementarar EVOS SG Mobile Legends berhasil menjadi wakil Singapura di ajang M World Championship selama tiga tahuun beruntun.

4. ONIC Esports




ONIC Esports merupakan peraih dua kali juara di MPL Indonesia pada season 3 dan season 8. ONIC Esports sendiri juga memiliki divisi yang tersebar di daratan Asia Tenggara. Tidak kalah berprestasinya dari ONIC Indonesia, divisi Mobile Legends ONIC Esports yang berada di Filipina juga menjadi salah satu kekuatan yag sangat diwaspadai serta merupakan salah satu tim yang selalu memunculkan pemain berbakat seperti OhMyVeenus dan Kairi.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru