Feature

Pandemi Pun Masih Berjaya! 7 Game Esports Terbaik Dengan Prize Pool Tertinggi di 2021!

oleh: Erik Gani


Esports mungkin sudah menjadi komponen yang tak bisa dilepaskan dari industri gaming. Bangkitnya industri esports pun menjadi sebuah momok baru pembahawuan dimana banyak orang yang mendapatkankan kesempatan untuk menghidupi diri dengan bermain game dan berkompetisi. Namun sayang ketika pandemi Covid-19 menyerang, banyak sekali turnamen yang dibatalkan karena larangan bermain secara offline atau tatap muka.

Meski begitu, tahun 2021 ini merupakan tahun kebangkitan setelah tahun 2020 banyak sekali usaha maupun acara yang terpuruk. Menyikapi tersebut, KotakGame telah merangkum 7 game esports dengan prize pool teratas di tahun 2021!

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

1. Dota 2


Dota 2 kembali menjadi raja dari game tahun 2021. Terlepas dari anggapan bahwa Dota 2 sudah menjadi game yang akan ditutup, nyatanya Dota 2 bisa bertengger di puncak game terbaik dengan prize pool 46 Juta Dollar Amerika, 774 Peserta dalam 65 turnamen.

2. CS: GO


Di Peringkat kedua adalah CS: GO, game fenomenal yang merajai genre FPS. Berawal dari sebuah modifikasi dari game Half-Life, kini CS: GO merupakan raksasa yang menjadi tolak ukur kesuksesan dari sebuah game FPS kompetitif. CS: GO berhasil meraih peringkat kedua game esports terbaik di 2021 dengan angka prize pool total 17 Juta Dollar, 2912 Peserta dan 401 Turnamen di tahun 2021.

4. Arena of Valor


Mati di Indonesia, bukan berarti game ini mati di ranah internasional. MOBA Mobile ini menjadi satu game MOBA yang paling sukses, mengalahkan Mobile Legends: Bang-Bang dan Onmyoji Arena berkat eksistensinya yang kuat di ranah internasional. Arena of Valor berhasil mengamankan posisi ketiga dengan prize pool total 11 Juta Dollar, 203 Peserta dan 6 turnamen di tahun 2021.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru