Feature

Siap Berpergian Jauh Dengan 7 Tips Yang Bisa Membuat Baterai Handphone Kamu Tahan Seharian

2

4. Nonaktifkan Aplikasi Yang Berjalan di Background


Secara tidak sadar, banyak aplikasi yang berjalan di background handphone contohnya sosial media seperti Facebook dan Instagram. Dengan menonaktifkan atau melakukan force close pada aplikasi-aplikasi ini akan membuat baterai handphonemu lebih kuat karena walaupun tidak terlihat, mereka tetap akan menguras baterai handphonemu.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

5. Matikan Fitur Location


Menyalakan fitur location memang bisa membantumu, selain untuk menggunakan GPS agar lebih mudah ke tempat tujuan, aplikasi seperti Google dapat memberikanmu saran restoran atau mall yang dekat denganmu.

Namun, jika kamu tidak perlu menggunakannya, sebaiknya fitur ini dimatikan saja. Karena fitur ini cukup menguras baterai dan seperti Wi-Fi serta mobile data, di tempat dimana kamu sulit mendapatkan sinyal GPS, fitur ini akan menguras baterai lebih banyak lagi.

6. Pakai Wallpaper Simpel, Jangan Gunakan Live Wallpaper


Menggunakan live wallpaper memang keren dan bisa menjadi kepuasan tersendiri. Namun seperti yang sudah kamu ketahui, live wallpaper akan memakan baterai lebih banyak daripada kamu menggunakan wallpaper biasa. Lagipula, siapa juga yang mau melihat wallpaper terus-terusan kan?

7. Jangan Sering-Sering Membuat Baterai Menjadi 0%


Mungkin dulu kamu sering mendapatkan saran untuk melakukan charging pada handphone kamu setelah mati total dan jangan sering charge sebelum baterai menyentuh 0%. Hal ini memang benar jika kamu masih memakai handphone jadul.

Untuk smartphone jaman sekarang yang menggunakan baterai lithium-ion, hal tersebut sudah tidak berlaku dan jika kamu melakukannya malah akan membuat baterai handphone kamu cepat rusak.

Nah itu dia 7 tips yang bisa membuat bateraimu tahan lama, sudah siap mencoba?
(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru