Feature

Siap Berpergian Jauh Dengan 7 Tips Yang Bisa Membuat Baterai Handphone Kamu Tahan Seharian


Memiliki smartphone kekinian dengan berbagai fitur dan kegunaan di dalamnya memang keren. Namun hal itu menjadi tidak keren serta membuat malas jika baterai yang menjadi nyawa handphone kamu cepat sekali habis. Banyak handphone yang berlomba-lomba menggunakan baterai yang lebih tahan lama, namun jika handphone kamu bukan handphone yang seperti itu, ada baiknya kamu mengikuti 7 tips berikut agar baterai kamu bisa tahan seharian. Yuk, kita simak.

Baca ini juga :

» Berasa Kurang Nyaman? Ini Dia 7 Aksesoris Smartphone yang Bakal Bikin Kalian Lebih Nyaman!
» Dijamin Banjir Likes dan Komen! Inilah 7 Tips Mengambil Foto yang Instagramable
» Bikin Merinding! Inilah 7 Gaming Urban Legends Yang Menghantui Dunia Maya!
» Horror Abis! Ini Dia 7 Momen Paling Horror di Game Non-Horror!
» Bulan Baru, Game Baru! Ini Dia Top 7 Game Yang Rilis Di Bulan Oktober 2021!

1. Tahu Kapan Harus Memakai Wi-Fi Atau Mobile Data


Jika kamu adalah tipe orang yang selalu menyalakan Wi-Fi handphonemu ketika di perjalanan dengan asumsi agar bisa langsung terhubung Wi-Fi tempat tujuanmu, kamu harus mulai berhenti melakukannya. Ketika Wi-Fi menyala, handphone kamu akan terus melakukan pencarian sinyal Wi-Fi sampai bisa terhubung.

Begitu juga dengan jika kamu menyalakan mobile data di tempat yang sulit mendapatkan sinyal. Ada baiknya kamu mematikan keduanya kecuali benar-benar diperlukan atau kamu sudah sampai tempat dimana ada sinyal internet yang stabil.

2. Gunakan Airplane Mode


Bisa dibilang menyalakan airplane mode adalah alternatif lain selain mematikan handphone untuk menghemat baterai. Dengan menyalakan airplane mode, handphonemu akan mematikan banyak hal yang menguras baterai namun kamu bisa tetap memakai beberapa aplikasi krusial khususnya yang tidak perlu menggunakan internet.

3. Gunakan Dark Mode dan Turunkan Brightness


Hal ini jarang disadari namun, layar handphonemu cukup menguras baterai terutama jika tingkat kecerahannya sangat tinggi. Dengan begitu, saat kamu menyalakan dark mode atau menurunkan tingkat brightness layarmu seminimal mungkin, kamu membantu bateraimu menjadi lebih tahan lama.

Saran lain, matikan fitur brightness otomatis karena perubahan kecerahan layar terus menerus malah akan membuat bateraimu cepat boros.

Fitur Index :

  1. 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru