Feature

Dijamin Banjir Likes dan Komen! Inilah 7 Tips Mengambil Foto yang Instagramable

oleh: Christa



Sudah menjadi hal yang biasa bahwa visual di media sosial menentukan eksistensi digital di zaman sekarang. Foto bagus mengundang jumlah like dan komen segudang, yang tidak jarang berujung menjadi selebgram, influencer, hingga model. Beberapa selebgram memulai karirnya dari hasil fotonya yang menarik. Pengguna pun saling berlomba untuk menempati posisi serupa dengan memajang hasil foto yang tampak Instagramable.

Baca ini juga :

» Berasa Kurang Nyaman? Ini Dia 7 Aksesoris Smartphone yang Bakal Bikin Kalian Lebih Nyaman!
» Siap Berpergian Jauh Dengan 7 Tips Yang Bisa Membuat Baterai Handphone Kamu Tahan Seharian
» 2021 Belum 5G? Inilah Rekomendasi 7 HP 5G Terbaik Untuk Gamers Agar Gaming Makin OP!
» Rekomendasi Champion League of Legends: Wild Rift Untuk Pemula!
» Bingung Mau Ngabisin THR? Berikut Rekomendasi Smartphone Terbaik 4 Jutaan!
Buat yang belum tahu, Instagramable sendiri merupakan gabungan kata dari Instagram dan -able, yang berarti sesuatu yang pantas dan trending untuk diunggah ke platform Instagram. Agar hasil foto bisa menghasilkan jumlah like dan engagement tinggi di Instagram, kru KotGa berbagi tips bagaimana sebuah foto terlihat Instagramable. Penasaran? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Perhatikan Objek di Sekitarnya



Sumber: Unsplash (Laura Chouette)


Komposisi foto terbaik adalah ketika orang-orang memanfaatkan unsur-unsur yang ada di sekitarnya. Dengan melakukan hal ini, maka dapat menghemat waktu dalam sesi fotografi. Cobalah untuk memastikan apakah background sudah sesuai, warna di sekitarnya, garis wajah model, dan lain-lain. Atau lebih bagus lagi, jika menggunakan objek yang ada di sekelilingnya. Misalnya sepeda, jendela, tanaman, ornamen-ornamen, dan hiasan menarik lainnya. Sehingga membuat model juga tidak mati gaya saat berpose, dan hasil foto pun menjadi lebih berwarna dan menarik dipandang.

2. Bermain dengan Berbagai Pose

Ini adalah poin terpenting yang wajib diketahui oleh model foto. Tidak semua orang lebih ekspresif di depan kamera. Ada juga yang masih merasa canggung, kaku, dan gemetar ketika hendak dipotret. Daripada berdiri tegak dan tangan di samping badan, cobalah untuk mempelajari pose-pose kece layaknya foto-foto selfie di Instagram. Misalnya meletakkan satu tangan di bawah dagu, melipat tangan, memegang ujung baju, memegang rambut, dan masih banyak lagi. Nggak hanya tangan, posisi kaki dan ekspresi wajah juga harus diperhatikan agar tidak tampak kaku.

3. Lighting

Bukan sekadar pose dan background, namun memotret yang Instagramable juga harus memperhatikan pencahayaan di sekitarnya. Meskipun bisa diatur dengan aplikasi editor foto, namun hasil foto yang bagus justru memanfaatkan cahaya yang bagus juga. Pencahayaan alami seringkali menjadi opsi terbaik dan sesuai dalam menghasilkan foto menarik. Jika ingin mengambil foto yang terang, cahaya alami yang disarankan adalah di pagi hari dan siang menjelang sore di luar ruangan tentunya. Sementara ketika berada di dalam ruangan, coba perhatikan lampu-lampu yang ada di ruangan terlebih dahulu. Jika mendukung, barulah bisa memotretnya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru