Feature

Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan

oleh: Erik Gani


Bukanlah sebuah pernyataan bohong apabila kita menyebutkan bahwa Arcane merupakan seri animasi terbaik pada tahun 2021. Mulai dari desain karakter, pacing serta suara maupun lagu pun bisa dibilang sempurna. Dengan berakhirnya season 1 dan dikonfirmasinya season 2, para penggemar harus bersabar untuk bisa mengikuti petualangan Vi dan Jinx sekali lagi.

Agar tidak bosan dan hampa, nah kru KotakGame telah menyiapkan deretan anime yang wajib kalian tonton kalau kalian suka banget dengan Arcane. Penasaran, langsung cek dibawah!

Baca ini juga :

» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!
» Jadi Wibu! Ini Dia 7 Game Mobile Yang Di Adaptasi Menjadi Anime!
» Wibu Pasti Jago, Inilah 7 Game Mobile Rhythm Anime Terbaik
» Banyak yang Bagus, Inilah 7 Anime Terbaik dari Studio MAPPA!

1. Love, Death + Robots


Pembuka list ini adalah salah satu seri animasi original dari Netflix, Love, Death + Robots memberikan 20 episode terpisah yang masing-masing hanya berdurasi 20 menit kurang. Namun setiap episodenya akan membawakan tema sesuai dengan judulnya. Apakah sebuah robot bisa jatuh cinta? Apakah kematian akan memberikan dampak kepada robot? Itulah pertanyaan yang terus di gali oleh seri ini.

2. Death Parade


Anime yang satu ini akan membawa penonton ke sebuah pub bernama Quindecim, sebuah pub yang bertindak sebagai penentu apakah seseorang akan masuk neraka atau surga. Adalah Decim, bartender yang akan mengajak para jiwa yang sudah meninggal untuk bermain game sembari bertaruh jiwa. Setiap episode dari Death Parade akan membawa para penonton untuk ikut menelusuri cerita dari setiap jiwa yang hadir. Apakah orang yang jahat itu sepenuhnya jahat? Apakah orang yang terlihat baik itu benar baik apa adanya?

3. Juuni Taisen


Juuni Taisen berpusat pada pertarungan yang diadakan setiap 12 tahun sekali. Setiap karakter yang ikut pada pertarungan ini mewakili 1 dari 12 zodiak timur seperti tikus, naga, macan dan anjing. Walau terdengar cukup sederhana, Juuni Taisen sukses memberikan berbagai kejutan dimana dalam premis sederhana, bisa menyembunyikan sebuah cerita yang menggugah. Selain cerita, animasi karakter dan animasi saat fighting patut diacungi jempol untuk sebuah anime yang rilis pada tahun 2015.

4. Hunter X Hunter


Apa kau dengar suara angin yang berhembus di muka bumi? Hunter X Hunter adalah sebuah anime yang bisa dibilang sebagai salah satu seri anime yang paling bagus. Apabila bukan karena seringnya hiatus, bukan tidak mungkin Hunter X Hunter dinobatkan sebagai anime terbaik. Bercerita tentang Gon Freecs, yang berkeliling dunia dan menjadi seorang hunter guna mencari ayahnya. Mulai dari karakter yang memorable, cerita yang kompleks namun memberikan hook dan membuat penonton tetap menonton, hingga kualitas animasi papan atas membuat Hunter X Hunter sangat worth untuk diikuti.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru