Feature

Mudah Tapi Berguna! Ini Dia Beberapa Tips & Trik Tekno yang Bakal Bikin Kalian Bilang Wow!


Smartphone atau hal-hal teknologi lainnya memang selalu berkembang setiap saat sampai kita pun terkadang ketinggalan untuk mengikuti update terbarunya. Bahkan hingga hal-hal simple yang sudah lama ada di dunia teknologi, beberapa orang masih belum tahu tips tersebut. Nah disini Kru KotGa mau memberikan kalian sedikit tips tekno yang bakal membantu kehidupan kalian nih. Yuk langsung kita simak!

Tak Sengaja Menutup Browser Sehingga Semua Tab Hilang? Jangan Khawatir!


Hal ini cukup sering terjadi bagi pengguna browser yang dimana tidak sengaja menutup browser mereka entah karena ada anak-anak iseng, atau salah pencet, dan banyak faktor lainnya. Namun jangan khawatir, browser seperti Chrome dan Firefox memiliki fitur untuk mengembalikan tab-tab yang pernah kalian buka sebelum browser tersebut tertutup.

Kalian hanya perlu tekan menu yang ada di browser (biasanya titik tiga), lalu ke History (Riwayat), lalu pilih total tab yang kalian tutup untuk Chrome (atau kalian bisa gunakan shortcut dengan menekan Ctrl + Shift + T, bisa digunakan untuk membuka tab yang sebelumnya ditutup juga) atau pulihkan sesi sebelumnya di Firefox. Setelah ini tab kalian akan kembali load dan terbuka kembali, gak usah capek browsing lagi!

Gunakan Airplane Mode Ketika Smartphone Kalian Sedang Di Cas


Sumber: Liputan 6

Mungkin untuk beberapa orang masih bingung kenapa harus menggunakan Airplane Mode ketika smartphone kalian sedang di cas. Airplane Mode disini berfungsi untuk mematikan segala sinyal atau yang berhubungan dengan jaringan yang dimana hal-hal tersebut bisa mengurangi baterai kalian tanpa kalian ketahui.

Karena itu, kalian bisa gunakan Airplane Mode ketika sedang cas agar baterai smartphone kalian lebih cepat penuh. Meskipun perbedaannya tidak terlalu drastis namun hal ini cukup membantu.

Situs Tak Terbuka Karena Di Block oleh Sekolah atau Perusahaan? Gunakan Trik Ini!


Ketika sedang menggunakan Google dan ingin mencari hal dari sebuah situs yang bisa kalian buka di rumah tapi tidak bisa di sekolah atau perusahaan? Jangan khawatir! Kalian bisa gunakan trik yang satu ini agar kalian bisa bypass block tersebut (Berlaku untuk beberapa situs saja yang aman ya!)

DIsini kita bakal ambil contoh Reddit, sebuah forum yang cukup besar di dunia ini tetapi kita susah untuk mengaksesnya, gunakan Google Translate sebagai proxy! Kalian bisa copy link Reddit yang kalian mau jelajahi, lalu paste link tersebut kedalam kolom Google Translate. Kalian bisa klik link yang sudah di "terjemahi" tersebut dan link tersebut akan terbuka. Namun perlu diketahui jika hasilnya tentu saja tidak semaksimal membuka tanpa trik yang satu ini, tetapi kalian bisa tetap lihat ada apa saja yang ada di link tersebut.

Fitur Index :

  1. Halaman 2

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru