Feature

Luar Biasa dan Wajib Main! 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2021!

oleh: Christa

Halaman 2

4. Ratchet & Clank: Rift Apart

Game eksklusif PlayStation ini rupanya memboyong berbagai penghargaan di Game of the Year 2021 versi PlayStation Blog. Ditambah lagi masuk nominasi Game of the Year 2021 di The Game Awards 2021, meskipun terkalahkan oleh It Takes Two. Ratchet and Clank: Rift Apart juga mendekati sempurna seperti judul-judul di atas. Hal ini karena developer Insomniac Games mampu menampilkan visual dan audio yang sangat memukau, serta pemanfaatan fitur pada kontroler DualSense secara maksimal guna meningkatkan sensasi imersif di dalam game. Detail piksel pada kostum Rachet dan Clank juga terlihat sempurna dengan warna yang lebih menonjol tentunya.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

5. Resident Evil Village

Dari sekian game horor yang rilis di 2021, tampaknya Resident Evil Village yang terlihat lebih menonjol. Seri Resident Evil memang tergolong jarang sekali menerima kegagalan atau respon negatif dari para pemainnya. Entri kedelapan ini sukses menyita perhatian pemain berkat alur ceritanya, grafis yang mendetail, dan referensi yang diusung dari Resident Evil 4. Tidak sedikit unsur di dalamnya yang ditemukan akan mengingatkan pemain pada seri keempatnya. Mulai dari kehadiran merchant, storage, setting tempat berupa desa, dan masih banyak lagi. Resident Evil Village menjadi perpaduan antara RE 4 dengan perspektif first-person shooter yang telah mendekati sempurna.

6. Metroid Dread

Sejak peluncurannya, Metroid Dread sukses mendapatkan respon positif dari para penggemarnya. Pemain tidak merasa sia-sia berekspektasi dan antusias menanti game ini. Dalam timeline-nya, Dread mengambil setting setelah kejadian di Metroid Fusion yang dirilis di 2002. Menariknya, Nintendo tidak meninggalkan ciri khas gameplay dan konsep waralaba Metroid, yakni mengusung konsep side-scrolling dengan perpaduan aksi Samus Aran yang memukau. Terlebih lagi, Nintendo juga membuktikan bahwa berbagai mekanisme seperti lompatan segitiga hingga bombing masih menyenangkan untuk dimainkan di 2021.

7. Final Fantasy VII Remake Intergrade

Meskipun masih menggunakan base Final Fantasy VII Remake yang sebelumnya rilis pada 2020, versi Intergrade memberikan penambahan dalam berbagai hal. Sebut saja seperti penambahan episode Yuffie yang dinamai Intermission, peningkatan visual, waktu loading lebih cepat, mode foto, penambahan fitur kontrol turn-based ketika berada di tingkat kesulitan Normal, dan peningkatan performa baik resolusi dan framerate. Mengesampingkan versi PC, setidaknya Final Fantasy VII Remake Intergrade mampu memuaskan penggemar melalui konsep dan mekanisme yang terbilang unik, khususnya jika pemain memainkan episode Yuffie.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru