Feature

Elden Ring Mendekat, Ketahui 7 Perbedaan Mendasar Antara Elden Ring Dan Dark Souls Biar Gak Game Ove

oleh: Erik Gani

Halaman 2

5. Manuver Lebih Leluasa


Satu hal perbedaan yang sangat terlihat saat Elden Ring diumumkan adalah pemain bisa melakukan berbagai manuver yang sebelumnya tak bisa dilakukan di Dark Souls, seperti melompat. Selain melompat, nantinya pemain bisa menjelajahi dunia dengan kedua kaki sendiri karena pemain bisa melakukan Infinite Sprint, serta melaksanakan Fast Travel ke hampir semua tempat yang ada.

Baca ini juga :

» Main Game Kayak Dark Souls di Ponsel? 7 Game Souls-Like Mobile yang Wajib Dimainkan!
» Hidup Butuh Tantangan? Ini Dia 7 Superboss Super Susah Untuk Memeriahkan Hidupmu!
» Bikin Rage Quit, Ini 5 Level Game yang Paling Banyak Dibenci Oleh Para Gamer
» Lebih Sulit? Inilah Pendapat Veteran Dark Souls Setelah Memainkan Sekiro
» [SPECIAL] 7 Pertarungan Boss Tersulit dan Paling Brutal Dalam Video Game

6. Adanya Shrines of Marika


Untuk kamu yang sering frustasi karena sering mendapat game over saat melawan boss, dan harus berjalan jauh untuk sampai ke area boss battle, dalam Elden Ring deritamu akan segera berakhir. Ini disebabkan karena adanya Shrine of Marika, sebuah checkpoint yang akan menjadi tempat respawn ketika dirimu mendapat game over, kamu tidak perlu berjalan jauh dari tempat kamu save. Namun sayangnya di Shrine of Marika ini hanya berfungsi sebagai Checkpoint, jadi kamu tidak bisa melakukan banyak fitur dari save point yang disediakan.

7. Adanya Crafting Kit


Perbedaan paling mencolok yang ada dalam Elden Ring dengan Dark Souls adalah adanya Crafting Kit, dimana kamu sekarang sudah bisa menciptakan berbagai item yang bisa membantu kamu sepanjang permainan. Hal ini dianggap sebagai bentuk kemurahan hati dari FromSoftware, dimana dahulu crafting hanya bisa dilaksanakan di Save Point. Sekarang layaknya game open world RPG, pemain bisa mengumpulkan berbagai bahan dari alam dan langsung menciptakan item!

Itu dia deretan perbedaan yang wajib kamu ketahui yang membedakan Elden Ring dengan Dark Souls! Yang mana yang menjadi favoritmu? Langsung komen dibawah ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru