Feature

Nggak Hanya God of War, 7 Game Eksklusif PS yang Diharapkan Bakal Rilis ke PC

oleh: Christa

Halaman 2

4. Demon's Souls

FromSoftware memang dikenal sebagai developer spesialis game bergenre souls. Tidak hanya seri Dark Souls, mereka juga pernah mengembangkan game eksklusif PlayStation yang dinamai Demon's Souls. Dirilis oleh Sony Computer Entertainment pertama kali pada 2009, game ini mengusung gameplay yang tidak jauh berbeda dengan Dark Souls. Mengambil latar di sebuah kerajaan yang telah dikonsumsi oleh kegelapan, pemain akan berperan menjadi seorang petualang untuk menjelajahi wilayah terkutuk. Sebagai informasi, versi remake-nya justru dikembangkan oleh developer lain, yakni Bluepoint Games. Seperti Returnal dan Ghost of Tsushima, Demon's Souls dirumorkan akan tuju ke PC melalui bocoran besar NVIDIA GeForce Leak 2.0 yang diunggah oleh salah satu pengguna Twitter.

Baca ini juga :

» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!

5. Sackboy: A Big Adventure

Sackboy menjadi salah satu ikon karakter PlayStation imut nan menggemaskan selain Toro Inoue. Karakter berwujud jahitan karung goni ini awalnya merupakan protagonist dari seri Little Big Planet. Ia pun melanjutkan petualangannya di entri terbaru bertajuk Sackboy: A Big Adventure, dimana ia harus menyelesaikan beberapa stage layaknya game platform pada umumnya. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan pemain di sini. Mulai dari mengambil objek, melompat, rolling, hingga melakukan slap attack. Seperti judul-judul di atas, Sackboy: A Big Adventure juga masuk ke dalam daftar game eksklusif PlayStation yang direncanakan akan tuju ke PC dalam waktu dekat melalui bocoran NVIDIA GeForce Leak 2.0. Untuk penggemar game platform tampaknya perlu bersabar menunggu konfirmasi resminya.

6. Bloodborne

Selain Dark Souls dan Demon's Souls, Bloodborne juga merupakan game yang dikembangkan oleh developer FromSoftware. Game ini memiliki konsep dan tema yang berbeda dari Dark Souls. Bloodborne menggabungkan fantasi gelap, gothic, dan berlatar di era Victoria seperti kisah-kisah HP Lovecraft. Dari segi eksplorasi, game ini juga tergolong tidak jauh berbeda dengan Dark Souls. Pemain dapat memodifikasi protagonis sesuai keinginan, dan gameplay di dalamnya berfokus pada strategi penggunaan senjata dan eksplorasi. Bloodborne memang belum dikonfirmasi akan rilis di PC atau tidak. Namun, pemain bisa memainkannya di PC melalui langganan PlayStation Now.

7. Ratchet & Clank

Ratchet & Clank merupakan game platform aksi yang mengusung perspektif third-person shooter, serta dikembangkan oleh Insomniac Games. Dirilis oleh Sony Interactive Entertainment, seri game ini sejauh ini hanya rilis secara eksklusif di platform PlayStation. Entri terbarunya yang berjudul Ratchet & Clank: Rift Apart sukses menarik perhatian besar dan mendapatkan respon positif serta rating tinggi dari para pemainnya. Tidak sedikit penghargaan yang menominasikan judul ini di 2021 kemarin, termasuk "Game of the Year" milik The Game Awards. Kesuksesan Ratchet & Clank membuat beberapa penggemar menginginkan waralaba ini menginginkan serinya bisa diluncurkan di PC, layaknya game Crash Bandicoot maupun Spyro. Berdasarkan bocoran NVIDIA GeForce Leak 2.0 yang diunggah oleh Okami Games di Twitter-nya, Ratchet & Clank termasuk ke dalam daftar game eksklusif PS yang akan tuju ke PC, meskipun belum tahu entri mana yang hendak di-porting.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru