Feature

Horizon: Forbidden West Kian Mendekat! Ketahui 7 Perbedaan Terbesar Biar Kamu Gak Kesusahan!

oleh: Erik Gani


Setelah berulang kali ditunda, akhirnya Horizon Forbidden West akan siap untuk dirilis pada 18 Februari 2022 mendatang. Dengan sistem pertarungan yang diperbaharui, grafis yang sangat ciamik dan cerita yang menggugah, dipastikan bahwa Horizon Forbidden West akan menjadi kompetitor berat untuk Game Of The Year 2022. Lantas, apa yang membedakan Forbidden West dengan Zero Dawn? Simak pembahasannya dibawah ya!

Baca ini juga :

» April Banyak Game Keren! 7 Game Baru Yang Wajib Kamu Pantau Di Bulan April!
» Kesusahan Main Horizon Forbidden West? Ini Dia Deretan Tips Gaming Lancar Untuk Kamu!
» Gak Usah Khawatir Bosan! Deretan Game Open World Yang Wajib Kalian Masukin Wishlist!
» Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang KotakGame Awards 2021
» Pantau Jangan Sampai Lepas! Catat Deretan Game Baru Paling Hype Yang Rilis Di Desember 2021

1. Hadirnya Musuh Yang Berkuda


Salah satu yang menarik perhatian para penggemar ketika Horizon Forbidden West diperlihatkan, adalah hadirnya tipe musuh baru, dimana terdapat musuh manusia yang menaiki robot monster. Ini berarti para pemain harus segera mengadaptasi strategi baru untuk melawan musuh dengan ketangkasan robot monster dan kepintaran manusia.

2. Kebebasan Dalam Melintasi Medan Ataupun Menjelajah


Kebebasan yang ditawarkan oleh Forbidden West ini langsung membawa euphoria kepada para penggemar, karena dalam Forbidden West, Alloy bisa memanjat dan melintasi berbagai medan yang ada. Fitur Tribal Handholds yang ditawarkan pada Horizon Zero Dawn kini telah diganti menjadi kemampuan baru dari Alloy, dimana kini Alloy bisa memanjat secara bebas layaknya dalam game Assassin Creed. Selain itu, akan ada banyak Gadget keren yang bisa membuat manuver udara menjadi lebih lincah maupun lebih keren!

3. AI Musuh yang Diperkuat


Mengadaptasi strategi dari Alien: Isolation agar memberikan pengalaman single player yang kuat, Horizon Forbidden West akan memperkuat Artificial Intelligence dari para musuh agar lebih pintar bertarung di setiap medan pertempuran. Dalam Zero Dawn, kita bisa mengakali pertarungan dengan menaiki gunung tinggi dan menembaki musuh dari atas, namun kini AI dari musuh akan di setting sedemikian rupa agar bisa bertarung dengan pintar melawan pemain yang ingin mengeksploitasi musuh seperti game pertama.

4. Hadirnya Senjata Baru


Tentu apabila kita bermain sekuel dari game, kita pasti akan bosan apabila sang karakter utama akan bergerak dan bertarung persis seperti game pertama. Dalam Horizon Forbidden West, Alloy akan mendapatkan beberapa senjata baru disamping gadget yang akan membantunya bergerak dan bermanuver. Dimulai dari Spike Thrower yang diperkenalkan dalam trailer Horizon Forbidden West, dimana senjata ini akan melempar pasak besi, hingga Blast Sling yang sudah sempat hadir di game pertama.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru