Feature

Siap Bangkitkan Nostalgia! Inilah 7 Game Remake dan Remaster Layak Ditunggu Gamers

oleh: Christa

Halaman 2

4. Dragon Quest III HD-2D Remake

Dragon Quest III menjadi salah satu seri klasik franchise besutan Enix di NES pada masanya. Namun siapa sangka bahwa Square Enix ingin membuat fans kembali bernostalgia dengan game tersebut melalui cara yang lebih baru. Maka dari itu, mereka pun mengumumkan bahwa tim pengembang tengah mengerjakan seri ketiga Dragon Quest yang diberi judul Dragon Quest III HD-2D Remake. Versi remake-nya menampilkan konsep yang lebih modern, dengan peningkatan visual HD. Fakta menariknya, proyek ini menggunakan gaya grafis serupa dengan Octopath Traveler, dimana tim dari game Octopath Traveler juga ikut menggarap remake seri ketiga ini. Sayangnya, sampai sekarang belum ada jadwal rilis pastinya. Akan tetapi, kreator, Yuji Horii sempat mengungkapkan pesan via Twitter-nya, yang mengatakan bahwa Dragon Quest akan menginjak usianya ke-36 di 2022, dan Dragon Quest III HD-2D Remake masih dalam proses pengerjaan.

Baca ini juga :

» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Laris Manis Tanjung Kimpul! Inilah 7 Game Indie yang Masih Populer sampai Sekarang
» Delay Telah Usai, Yelan Segera Hadir! Rangkuman Update Genshin Impact versi 2.7!
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!

5. Fear Effect Reinvented

Bagi pemain setia konsol PlayStation 1, rasanya tidak asing mendengar Fear Effect. Pada Agustus 2017 lalu, Square Enix pernah mengumumkan remake Fear Effect yang berjudul Fear Effect Reinvented. Game ini akan dikembangkan oleh MegaPixel Studio S.A. dan diterbitkan oleh Square Enix untuk platform PC, Switch, PS4, dan Xbox One. Seperti game remake pada umumnya, Fear Effect Reinvented menghadirkan improvisasi kontrol, visual, perbaikan angle kamera, dan rahasia-rahasia terbaru lainnya yang bakal diungkapkan. Meskipun sebelumnya direncanakan rilis pada 2018, game ini justru belum meluncur hingga sekarang.

6. Advance Wars 1+2: Re-Boot Camp

Di samping Mario dan Zelda, Advance Wars juga termasuk salah satu waralaba Nintendo yang dihormati. Sejauh ini, belum ada game Advance Wars terbaru dalam lebih dari satu dekade. Dan akhirnya, Nintendo memberikan napas segar terhadap franchise game tersebut, dimana mereka sempat mengumumkan versi remake yang berjudul Advance Wars 1+2: Re-Boot Camp. Game strategi yang menghadirkan gaya visual penuh warna cerah ini direncanakan rilis di Switch pada musim semi 2022. Remake ini mencakup dua game pertama dari seri tersebut, yaitu Advance Wars dan Advance Wars 2: Black Hole Rising. Demi penyesuaian dengan kualitas konsol terkini, Nintendo menyempurnakan gameplay dan memperbarui kualitas grafis di versi remake-nya.

7. Blade Runner: Enhanced Edition

Blade Runner, salah satu film fiksi ilmiah yang terkenal akan konsep cyberpunk ini pernah diadaptasi ke sebuah game. Meskipun awalnya memiliki grafis ketinggalan zaman dari game 90-an di PC, Blade Runner setidaknya telah bekerja dengan baik dalam menggambarkan dunia cyberpunk di dalam game pada masanya. Untuk membawa kembali namanya, Nightdive Studios selaku developer mengumumkan sekaligus mengembangkan versi remastered untuk platform PS4, Xbox One, PC, dan Switch. Dinamai Blade Runner: Enhanced Edition, game ini akan menambahkan sejumlah peningkatan visual dan performa, yang mencakup model karakter dan lingkungan yang lebih halus. Namun, sampai sekarang belum ada informasi kapan Blade Runner: Enhanced Edition rilis.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru