Feature

Siap Bangkitkan Nostalgia! Inilah 7 Game Remake dan Remaster Layak Ditunggu Gamers

oleh: Christa



Jika pemain memperhatikan perkembangan game-game saat ini, tidak sedikit developer maupun publisher game yang menggarap beberapa proyek remake maupun remaster dari judul klasik. Mulai dari yang telah rilis seperti Final Fantasy VII Remake, Uncharted, Fatal Frame V, GTA Trilogy, Resident Evil, dan masih banyak lagi. Melihat peminatnya yang cukup tinggi, tentunya ada juga sebagian besar game remake maupun remaster yang masih dalam tahap pengembangan.

Baca ini juga :

» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui
» Grafis Cantik Bukan Jaminan! 7 Game Dengan Grafis Extra Ciamik, Namun Gagal di Pasaran!
» Sisihkan THR Kamu! Ini Dia 7 Game Yang Akan Rilis Di Bulan Mei 2022
» No Internet No Worries! 7 Game Mobile Offline untuk Mengisi Liburan di Kampung Halaman!
Kali ini, kru KotGa akan mengulas 7 game remaster dan remake yang layak banget ditunggu oleh gamers Indonesia. Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

1. Dead Space

Bagi penggemar game horor tentu tidak asing dengan seri Dead Space. Dirilis pertama kali pada 2008 lalu, penggemar dari waralaba ini masih terus aktif hingga sekarang. Sebagai salah satu game horor terbaik sepanjang masa, membuat EA selaku publisher mengabulkan permintaan fans untuk menggarap remake dari game tersebut. Berjudul Dead Space Remake, EA sempat mengungkapkan selama event EA Play, bahwa pengembangan game ini akan ditangani oleh developer Motive Studios. Namun sayangnya, masih belum ada informasi terkait kapan Dead Space Remake dirilis.

2. Life is Strange Remastered Collection

Game naratif besutan Dontnod Entertainment yang dirilis Square Enix, Life is Strange telah dikabarkan akan mendapatkan versi remastered. Berjudul Life is Strange Remastered Collection, game ini bisa dibeli secara terpisah maupun bersamaan dengan Life is Strange: True Colors Ultimate Edition. Versi remaster hanya mencakup Life is Strange pertama dan prekuelnya, Life is Strange: Before the Storm dengan peningkatan visual yang disesuaikan pada konsol next-gen. Diumumkan pertama kali pada Maret 2021 dan mengalami beberapa kali penundaan, jadwal rilis Life is Strange Remastered Collection akhirnya dikonfirmasi meluncur pada 1 Februari 2022 di platform PS4, Xbox One, PC, Stadia, dan Switch.

3. Prince of Persia: Sands of Time

Bisa dikatakan sudah cukup lama tidak mendengar kabar mengenai Prince of Persia: Sands of Time Remake. Pertama kali diumumkan oleh Ubisoft melalui Ubisoft Forward 2020, hingga saat ini game tersebut masih berada dalam status “coming soon”. Prince of Persia: Sands of Time Remake dijadwalkan rilis pada 2022 untuk platform PC, PS4, dan Xbox One. Fans maupun pemain sudah bisa melihat preview game tersebut di halaman Ubisoft dan Epic Games. Versi remaster akan menghadirkan sinematik baru, peningkatan suara, animasi parkour, kontrol gameplay, hingga grafis yang realistis.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru