Feature

Kamera Laptop Kurang Mantap? Ini Dia Cara Untuk Gunakan HP Kamu Sebagai Webcam Via USB

Halaman 2

3. Install iVCam


Install iVCam Webcam (PlayStore atau AppStore dan untuk Laptop atau PC kamu juga. Applikasi ini menawarkan versi gratis dengan video resolusi rendah (namun masih terbilang bagus menurut kita), kalian juga bisa bayar untuk versi HD yang dimana tentunya akan bagus sekali.

Baca ini juga :

» Sebentar Lagi Liburan, Ini Dia Tips Untuk Hemat Batre Saat Kamu Mudik!
» Mengkeren! Ini Dia 7 Gadget Yang Bikin Kamu Kelihatan Keren Saat Mudik!
» Ini Dia 7 Tips dan Trik Yang Bisa Membuat Kamu Lebih Tenang Saat Berinternetan
» iPhone Murah Dipasaran? Jangan Ketipu! Ini Dia Tips Bedain iPhone Baru dan Rekondisi!
» Makin Mantap! Ini Dia Aksesoris Untuk PC Yang Bisa Membuat Kamu Lebih Nyaman Dan Seru!
4. Sambungkan Smartphone Kalian Dengan Menggunakan Kabel USB:


Sumber: E2ESOFT


Sumber: E2ESOFT

Saatnya menghubungkan smartphone kamu ke laptop atau komputer. Setelah terhubung, buka software iVCam dan kamu akan melihat jendela yang muncul di smartphone kamu. Pastikan kamu mengizinkan USB debugging. Pada titik ini, komputer kamu seharusnya menampilkan gambar dari smartphone. Kamu juga dapat memilih kamera mana yang akan digunakan (depan atau belakang), mengatur eksposur, dan lainnya secara langsung melalui softwarenya.

5. Cara Mengatur Smartphone Sebagai Webcam Untuk Meeting (Atau Sebagai Kamera Kedua)


Sumber: Instructables

Untuk menggunakan smartphone kamu sebagai kamera utama dalam meeting zoom: Dalam beberapa kasus, software akan secara otomatis mengenali kamera smartphone dan menjadikannya sebagai webcam kamu. Dalam kasus lain, kamu harus mengklik panah kecil di sebelah tombol "Stop Video" dan pilih 'e2eSoft iVCam' sebagai kamera kamu. Bahkan jika kamu memiliki kamera di laptop atau PC, kemungkinan besar smartphone kamu memiliki kamera yang lebih baik daripada yang kamu miliki.


Sumber: Instructables


Sumber: Instructables

Untuk menggunakan smartphone kamu sebagai kamera kedua (untuk mengajar / berbagi tulisan tangan): Untuk menggunakan smartphone kamu sebagai kamera kedua yang dapat kamu gunakan untuk merekam catatan tulisan tangan dan yang lainnya, tekan "Share" dan buka "Advanced". Pilih "Content from 2nd camera". Sekarang kamu akan memiliki dua kamera yang terhubung ke meeting kamu.

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru