Feature

Kuota Habis Mulu? Ini Dia Tips Untuk Menghemat Kuota Saat WFH!


Disaat pandemi seperti ini, tidak bisa dihindari bahwa penggunaan kuota saat WFH meningkat pesat. Kebutuhan seperti meeting, research, belajar , dan banyak lainnya tentu biasanya dilakukan dengan datang ke kantor atau sekolah, namun kini sekarang harus dilaksanakan secara online. Kru KotGa disini mau bagi ke kalian beberapa tips untuk menghemat kuota kalian pas WFH nih. Yuk langsung saja simak tipsnya dibawah ini!

Baca ini juga :

» Sudah Tau Fitur Ini? 5 Fitur WhatsApp Yang Mungkin Kalian Belum Ketahui!

Perhatikan Data Usage


Tentunya kalian butuh gambaran tentang berapa banyak kuota yang dikeluarkan dari HP kalian. Terkadang ketika kamu browsing sosmed, bermain game, atau streaming video dimana hal ini membutuhkan kuota yang sangat amat besar sehingga tanpa disadari kuota kamu habis. Perhatikan Data Usage kamu di Setting > Connection & Sharing > Data Usage dan cek pengeluaran kuota terbesar kamu dimana.

Matikan Auto-Update Aplikasi


Terkadang kita bingung kok kuota habis dengan sendirinya padahal kita tidak browsing dan lain-lain. Auto-Update biasanya menjadi salah satu penyebabnya, dimana Auto-Update ini akan mengupdate aplikasi kalian yang belum update secara otomatis. Namun biasanya Auto-Update ini hanya berjalan dengan menggunakan Wi-Fi. Hal ini bisa terjadi bila kamu tethering, dan teman atau keluarga kamu menggunakan tethering kamu. Auto-Update akan secara otomatis langsung update aplikasi yang belum update di smartphone teman atau keluarga kamu, jadi pastikan jika kamu ingin tethering atau meminjam tethering teman untuk matikan Auto-Update dulu jika kuota ingin mengirit kuota.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru