Feature

Rahasia Terbongkar! 6 Tips n Trick Android Yang Belum Kamu Ketahui!


Kamu pengguna smartphone dengan OS Android? Kalau iya, artikel ini cocok untuk kamu! Karena disini kita akan membahas 6 fitur rahasia Android yang mungkin saja belum kamu ketahui dan bisa mempermudah urusan kamu loh. Yuk, langsung kita cek!

Baca ini juga :

» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
» Rekomendasi Build Childe di Genshin Impact versi 3.2!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.2!
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.2!
» Rekomendasi Build Nahida di Genshin Impact versi 3.2

1. Ubah Video Menjadi Audio Dengan Mudah


Kamu mungkin sering ingin mengambil bagian audio dari satu video yang kamu miliki. Selama ini, cara termudah melakukannya adalah dengan mengunjungi website yang menyediakan jasa tersebut dengan gratis atau dengan download aplikasi serupa.

Namun, ternyata ada cara lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan sesimpel mengubah nama format file yang kamu punya dari File Manager, contohnya jika kamu punya video bernama "video.mp4," kamu bisa ubah menjadi "video.mp3" maka formatnya juga akan otomatis berubah menjadi audio.

2. Google Map Mode Incognito


Jika kamu sering bepergian dan menggunakan Google Map sebagai aplikasi penunjuk jalan, ada kabar baik jika kamu ingin pergi ke suatu tempat tanpa meninggalkan jejak. Google Map memiliki fitur mode Incognito yang sama seperti di browser umumnya, mode ini bisa membuatmu menggunakan seluruh fitur Google Map tanpa terdeteksi dan tanpa ada history yang tersimpan.

Untuk menggunakannya juga simpel, cukup klik profil kamu di Google Map dan pilih "Turn on Incognito mode."

3. Membuat File Rahasia


Kamu punya file yang bersifat rahasia dan takut akan terbaca orang lain tapi di satu sisi tetap harus kamu simpan karna masih kamu butuhkan? Kamu bisa "mengunci" file tersebut dengan cara yang mudah, semudah mengubah video menjadi audio seperti di poin nomor 1. Ya, hanya dengan mengubah nama file tersebut.

Kamu bisa melakukan hal ini dengan mengubah ekstensi file yang misalnya bernama "File Rahasia.pdf” menjadi "File Rahasia.zzz" atau huruf acak lainnya. Nah, ketika kamu ingin membuka file itu lagi, kamu bisa mengubah kembali ekstensinya menjadi ".pdf"

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru